Wagub DKI: Jangan Buka Puasa di Masjid, Silakan di Resto dan Rumah Makan

- Senin, 12 April 2021 | 18:31 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (INDOZONE)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (INDOZONE)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan warganya untuk tidak menggelar buka puasa atau sahur di masjid selama Ramadhan tahun ini. Hal itu dikarenakan dapat memicu penyebaran virus corona.

Dalam masa pandemi Covid-19, Riza menyebut masjid hanya digunakan untuk ibadah. Namun, ia mengatakan Pemprov DKI mengizinkan untuk buka puasa bersama atau bukber di restoran dan tempat makan.

Baca juga: Jalani LDR, Wanita Ini Kaget saat Tau Kekasih Diam-diam Lamaran dengan Wanita Lain, Nyesek

"Masjid kan sudah tidak lagi menyediakan buka puasa dan sahur di masjid-masid. Silakan buka dan sahur di rumah masing-masing, di resto, di rumah itu dipersilakan," kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (12/4/2021).

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini mengatakan pihaknya memberikan izin untuk ibadah selama Ramadhan, yakni seperti salat tarawih. Namun, ia meminta agar dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Ya jadi memang besok kita sudah mulai puasa. sekalipun diperbolehkan kita melaksanakan ibadah di masa pandemi, namun mohon diperhatikan kapasitasnya sesuai dengan ketentuan, yaitu 50 persen," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menambah jam operasional restoran, tempat makan, kafe hingga pedagang kaki lima selama bulan Ramadan untuk melayani makan di tempat atau dine in.

Baca juga: Pacaran 5 Tahun, Nikah Hanya 1,5 Tahun, Suami Pilih Pelakor Dibanding Anak Istri 

Kebijakan itu tertuang pada Keputusan Gubernur Nomor 434 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Nomor 405 Tahun 2021 Tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Dalam keputusan tersebut, tempat makan dan kafe boleh beroperasi untuk melayani makan di tempat hingga pukul 22.30 WIB, dan dapat beroperasi kembali pukul 02.00-04.30 WIB untuk melayani sahur.
 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X