The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jubir Covid-19: Tetap Pakai Masker Meski Berada di Tengah Orang yang Dikenal
Juru Bicara penangan Covid-19, Achmad Yurianto di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (11/3/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)
News

Jubir Covid-19: Tetap Pakai Masker Meski Berada di Tengah Orang yang Dikenal

Kesalahan terbanyak.

Senin, 13 Juli 2020 16:57 WIB 13 Juli 2020, 16:57 WIB

INDOZONE.ID - Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan bahwa masih banyak masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Salah satunya adalah konsisten disiplin dalam menggunakan masker dengan benar.

"Ini yang menjadi salah penyebab penambahan kasus akan terus menerus terjadi. Tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak," ucap Yuri dalam video conference di Graha BNPB, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Yuri juga mengimbau untuk tetap menggunakan masker meskipun tengah berada di tengah-tengah orang yang sudah dikenal atau yang dijumpai setiap hari. Pasalnya, seseorang tidak akan diketahui apakah pembawa virus atau tidak.

"Menggunakan masker harus dilakukan sekalipun kita berada di tengah-tengah orang yang sudah kita kenal, merasa di tengah-tengah kolega kita, rekan kerja kita yang setiap hari sudah kita kenal. Tetap gunakan masker," ungkapnya.

"Karena kesalahan justru terjadi di tempat seperti itu. Kita tidak tahu siapa yang terkena dan membawa virus ini yang berada di sekitar kita," tambah Yuri.

Lebih lanjut, Yuri mengingatkan bahwa kunci dari menurunkan penyebaran virus corona yang terus melonjak adalah kesadaran dan kesungguhan untuk menerapkan, serta mematuhi protokol kesehatan.

"Kuncinya ada di kita, kuncinya ada di kesungguhan kita mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US