Rumah di Ngawi Viral karena Dipindahkan Dalam Waktu Semalam, Ternyata Kejadian Malam Jumat

- Kamis, 9 Juli 2020 | 11:57 WIB
Rumah di Ngawi viral karena dipindahkan dalam waktu semalam (Instagram/@nyonya_gosip)
Rumah di Ngawi viral karena dipindahkan dalam waktu semalam (Instagram/@nyonya_gosip)

Seorang pria bernama Giman, warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur mengaku telah memindahkan rumahnya dalam waktu semalaman saja. Kisah Giman ini mirip kisah Roro Jonggrang yang meminta Pangeran Bandung Bondowoso membangun candi dalam semalam.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @manaberita pada Rabu (8/7/2020), Gimana mengaku memindahkan rumah tersebut seorang diri tanpa bantuan siapapun. Pengakuan Giman itu membuat warga sekitar aneh. Mereka pun beramai-ramai mendatangi rumah itu dan memvideokannya hingga akhirnya viral di media sosial.

Baca juga: Kejadian Mistis Gegerkan Warga Ngawi, Seorang Pria Pindahkan Rumah Sendirian Hanya Semalam

"Ceritanya si ya agak panjang ya. Jadi emang posisinya diangkat, berdiri malam Jumat pas diangkat. Ya posisinya ya kita angkat aja, tetep kita kerjain, tapi gimana ya. Saya sendiri (yang kerjakan), ngga ada temannya," kata Giman dalam video itu.

Rumah tersebut menjorok ke bawah. Jendela dan pintu rumah itu berada di bawah tanah tidak seperti rumah pada umumnya yang berada di atas tanah. Namun di atas rumah tersebut terdapat atap dan berdiri kokoh kayu-kayu penyangganya. Rumah itu juga tidak ada dinding-dindingnya sehingga terlihat jelas kondisi belakang rumah masih kebun-kebun, dan pada bagian depan ada rumah warga lain. Ada sebuah lemari kayu berwarna cokelat di dalam rumah tersebut. 

Baca juga: Petugas KRL Temukan Uang Rp500 Juta di Stasiun Bojong Gede, Ini Respons PT KCI

"Dari penuturan warga yang melihat kejadian ini, seorang pria bernama Giman, dalam waktu semalam membangun, mengangkat dan memindahkan rumahnya sendirian tanpa dibantu siapa pun, termasuk atap, tiang, genteng dll. Kejadian ini tentu menggegerkan warga desa dan sontak langsung menjadi viral di sosial media," tulis akun @manaberita dalam keterangan videonya.

Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut sudah ditonton 45.939 kali oleh pengguna Instagram dan mendapat banyak komentar dari para netizen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MANAberita (@manaberita) on

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X