The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Luhut Sebut Indonesia-UEA Akan Kerja Sama Produksi Satu Juta Vaksin/Tahun
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/Dok.Kemenko Kemaritiman dan Investasi)
News

Luhut Sebut Indonesia-UEA Akan Kerja Sama Produksi Satu Juta Vaksin/Tahun

Jumat, 10 Juli 2020 00:35 WIB 10 Juli 2020, 00:35 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) akan bekerja sama untuk memproduksi satu juta vaksin per tahun.

"Rencananya, Uni Emirat Arab sangat berminat untuk bekerja sama dengan perusahaan Indonesia guna memproduksi vaksin, dengan rencana produksi hingga satu juta vaksin per tahun. Untuk riset dan inovasi ke depan akan ada tiga negara yang akan bekerja sama," katanya, di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Luhut juga menyampaikan saat ini perubahan dan pergolakan dunia sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

"Kita bangun kemandirian nasional di sektor kesehatan, dengan anggaran sebesar Rp80 triliun, antara lain akan kita gunakan untuk mendorong kemandirian tersebut," katanya.

Luhut juga mengatakan bahwa Indonesia harus menyesuaikan berbagai dinamika dengan terfokus kepada pemulihan ekonomi.

"Harus diakui, penanganan semakin baik walaupun kita tidak menafikan kekurangan yang ada dan itu selalu kita benahi, karena segala sesuatunya memang harus berhati-hati, apalagi ini untuk masyarakat," jelasnya.

"Contoh keputusan tidak lockdown, banyak pihak menilai itu adalah taktik dan strategi yang baik. Badan keuangan dunia pun memuji langkah kita, karena perekonomian kita tidak tergoncang secara drastis," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US