Sosok Jill Biden, Istri Kedua Joe Biden, Calon Ibu Negara AS yang Hobi Mengajar Anak

- Minggu, 8 November 2020 | 12:31 WIB
Jill Biden, istri kedua Joe Biden. (Instagram)
Jill Biden, istri kedua Joe Biden. (Instagram)

Menjadi pejabat negara apalagi presiden, tidak lengkap rasanya jika tanpa seorang pendamping. Setidaknya begitulah yang pernah diributkan netizen di Indonesia ketika Prabowo mencalonkan diri sebagai presiden Indonesia tahun 2019 lalu.

Untungnya, hal tersebut tidak terjadi pada Joe Biden, capres dari Partai Demokrat yang baru saja memenangkan Pilpres AS 2020.

Sempat menduda selama lima tahun setelah istri pertamanya meninggal dunia dalam kecelakaan mobil, Biden menikah lagi pada 17 Juni 1977, dengan Jill Tracy Jacobs.

Jill inilah yang nantinya akan menjadi Ibu Negara AS ketika Biden dilantik jadi presiden ke-46 Amerika Serikat pada Januari 2021 mendatang.

-
Joe Biden dan Jill di masa awal bertemu.

Di AS, Jill dikenal pendidik. Sepanjang usianya banyak dihabiskannya sebagai guru di sekolah. Dia akan menjadi wanita keturunan Italia pertama yang menjadi ibu negara AS.

Sejak menjadi istri pejabat, Jill juga kerap tampil di hadapan publik. Ia juga sering mengunjungi negara-negara tertinggal, bertemu anak-anak tak mampu.

Seperti diketahui, Joe Biden pertama kali menikah dengan Neilia Hunter pada 27 Agustus 1966. Ia bertemu Neilia di Syracuse University. 

Dari Neilia, Biden dikaruniai tiga anak, yakni Joseph R. "Beau" Biden III, Robert Hunter Biden, dan Naomi Christina "Amy" Biden.

Tragis, pada 18 Desember 1972, istri dan putri ketiganya, Amy, tewas dalam kecelakaan mobil di Hockessin, Delaware.  Tahun 2015, putra pertamanya, Joseph 'Beau' Biden, menyusul meninggal dunia akibat mengidap kanker.

Satu-satunya anaknya dari Neilia yang masih hidup adalah Robert Hunter Biden, anak keduanya. Hunter Biden kini adalah seorang pengacara dan penasihat investasi Amerika.

Sementara itu, dari Jill, Biden mempunyai seorang putri bernama Ashley Blazer Biden, yang kini menjadi seorang pekerja sosial. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X