Seekor Lalat Ganggu Debat Cawapres AS, Hinggap di Kepala Mike Pence

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 18:20 WIB
Seekor lalat hinggap di kepala cawapres AS Mike Pence saat debat. (Twitter/@GiZOtheElement).
Seekor lalat hinggap di kepala cawapres AS Mike Pence saat debat. (Twitter/@GiZOtheElement).

Setelah debat capres AS antara Donald Trump dan Joe Biden berlangsung pekan lalu, kini giliran para calon wakilnya digelar Rabu (7/10/2020) waktu setempat. Selain perdebatan antara kedua calon tersebut, acara itu juga diwarnai dengan hadirnya seekor lalat yang kemudian menjadi perbincangan warganet. 

Awalnya, debat calon wakil presiden (cawapres) Amerika Serikat antara Mike Pence dari kubu Republik dan Kamala Harris dari kubu Demokrat berlangsung sengit. Meskipun beberapa media asing seperti NPR atau New York Times banyak pertanyaan moderator yang tak terjawab. 

Sampai akhirnya seekor lalat sempat mengganggu jalannya persidangan, khususnya setelah lalat tersebut hinggap di kepala Mike Pence, calon wakil dari Donald Trump. Tentunya kejadian itu menjadi bahan perbincangan di media massa.

Dilansir dari NPR, kehadiran lalat di kepala Pence selama dua menit tersebut menyita perhatian warganet yang juga menyaksikan acara debat tersebut. Mereka kemudian menjadikannya bahan candaan di media sosial.

Beberapa dari warganet mengkritisi masalah penanganan kebersihan atau sistem ventilasi di tempat debat yang tak baik.

"Kesimpulan satu-satunya: Venue tempat debat berlangsung kotor dan tidak tersanitasi dengan baik," tulis seorang warganet.

"Lalat biasanya selalu mendarat di kotoran," tulis seorang warganet lainnya.

"Lalat itu adalah Trump. Dia selalu menjadi pusat perhatian," tulis salah satu pendukung Biden.

Selain itu, salah satu debat yang paling menonjol dalam debat tersebut adalah masalah ras dan isu yang berkaitan dengan hal tersebut. Apalagi Kamala Harris mewakili perempuan dengan kulit berwarna pertama yang masuk dalam sejarah pemilihan Capres dan Cawapres Amerika Serikat. Sontak poin dalam isu tersebut menjadi sorotan.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X