Pernah Kerja di Era SBY, Ini Profil Adamas yang Jadi Stafsus Jokowi

- Kamis, 21 November 2019 | 18:03 WIB
Adamas Belva Syah Devara dan Presiden Joko Widodo. (Ruangguru)
Adamas Belva Syah Devara dan Presiden Joko Widodo. (Ruangguru)

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara resmi ditunjuk sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Penunjukan ini diumumkan oleh Presiden Joko Widodo secara langsung di Istana Presiden, Kamis, 21 November 2019.

Adamas Belva Syah Devara adalah pria kelahiran Jakarta, 30 Mei 1990. Ia telah berhasil membawa ruangguru jadi startup bidang pendidikan terbesar di Asia Tenggara dengan mempekerjakan lebih dari 4.000 pegawai.

Sebelum mendirikan Ruangguru, Belva sempat bekerja di Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pernah menjadi konsultasi manajemen global, McKinsey & Company.

Berbagai penghargaan telah diterima staf khusus milenial ala Presiden Jokowi ini. Pada tahun 2017, ia terpilih sebagai salah satu dari 30 pengusaha muda paling berpengaruh di Asia oleh Majalah Forbes.

Teranyar, pada tahun 2019 ini, ia memperoleh penghargaan Emerging Entrepreneur of The Year dalam Ernst & Young Entrepreneur of The Year. 

Belva memperoleh gelar master ganda di bidang bisnis dari Stanford University dan di bidang administrasi publik dari Harvard University, serta gelar sarjana dari Nanyang Technological University (NTU) di bidang ilmu komputer dan bisnis.

Joko Widodo dalam pesannya, tetap memberikan keluluasaan pada staf khusus milenialnya untuk tetap bekerja di bidangnya masing-masing. Dan memberikan keleluasaan untuk berkantor di Istana Presiden.

"Saya diharapkan untuk terus berkarya di posisi saya saat ini sebagai direktur utama Ruangguru, tidak tercabut dari akar saya di sektor teknologi, sehingga dapat memberikan masukan inovasi baru yang relevan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujarnya dalam keterangannya.

Tugas ini, kata ia, adalah tambahan tanggung jawab dari tugas sehari-hari saya sebagai direktur utama di Ruangguru. 

"Saya berkomitmen untuk dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X