Fans Goo Hara Bunuh Diri

- Sabtu, 30 November 2019 | 15:41 WIB
Instagram/@koohara__/Ilustrasi/Pixabay
Instagram/@koohara__/Ilustrasi/Pixabay

Kabar kematian Goo Hara beberapa waktu lalu cukup mengejutkan keluarga dan juga para penggemarnya. Sebagian penggemar merasa terpukul dan sedih setelah mendengar kabar kepergian Goo Hara.

Bahkan, seorang penggemar di Thailand dikabarkan bunuh diri setelah mendapat kabar duka tersebut. Hal tersebut terungkap melalui laman Facebook 'Drama-addict'.

Aksi bunuh diri yang dilakukan penggemar tersebut bahkan disebut-sebut dipicu karena 'dukungan' dari netizen lainnya.

Sebelumnya, penggemar tersebut sempat memberikan komentar di sebuah media dengan mengatakan bahwa dirinya akan bunuh diri. Banyak netizen yang mencoba menghentikan pria itu agar tidak melakukan apa yang dituliskannya di media tersebut.

Namun, tak sedikit pula netizen yang justru menantangnya. Hingga akhirnya, pria tersebut dikabarkan telah mengakhiri hidupnya.

"Banyak orang di internet membalas untuk menghentikan dia dengan menunjukkan dukungan untuk hidupnya tapi banyak juga orang yang menantangnya, menyuruh dia untuk melakukannya. Sekarang dia telah meninggal. Netizen yang menantangnya, bagaimana perasaan kalian sekarang?" tulis akun Drama-addict.

Akun itu juga mengingatkan agar netizen tidak bersikap tak acuh dan mendukung seseorang yang berencana melakukan bunuh diri.

"Jika kamu bertemu seseorang yang mengaku ingin bunuh diri di internet, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berbicara dengan mereka, biarkan mereka membagikan cerita dan rasa sakit mereka, hubungi teman-teman dan keluarga mereka. Cepatlah membantu," lanjut akun itu.

Dari kasus ini, kita harus belajar untuk peka dengan orang-orang yang mentalnya sedang down dan membutuhkan dukungan kita. Kalau tidak bisa membantu, setidaknya jangan membuat dirinya semakin terpuruk.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X