Taman Bunga Tulip yang Terbuat dari Sampah Plastik Ini Indah Banget

- Senin, 30 September 2019 | 10:49 WIB
Instagram/@goodnewspilipinas
Instagram/@goodnewspilipinas

Taman bunga yang terletak di Lamitan City, Basilan, Forever Tulip Garden ini menarik perhatian banyak orang dengan keindahannya. Taman bunga yang diberi nama Forever Tulip Garden ini menjadi tempat yang ciamik untuk berfoto.

Jika dilihat sekilas, taman bunga ini memang terlihat seperti taman bunga pada umumnya. Namun, ternyata bunga-bunga disini terbuat dari botol plastik daur ulang.

-
Instagram/@goodnewspilipinas

 

Bunga dari sampah plastik ini dikumpulkan dan dikirim dari 45 daerah di Lamitan City.

Bukan hanya bunga, jalan menuju taman bunga tulip ini juga dibuat dari botol plastik yang dihancurkan, lalu diolah menggunakan semen, pasir dan kerikil.

Pembuatan taman bunga tulip ini didasari oleh sebuah pesan untuk menghimbau semua masyarakat agar tidak seenaknya membuang sampah plastik, yang dapat membahayakan bumi.

-
Instagram/@goodnewspilipinas

 

"Jadikan ini sebagai pengingat bagi semuanya agar lebih aktif berkampanye melawan penggunaan plastik sekali pakai," ujar Wali Kota Lamitan City, Rose Furigay.

Taman bunga yang dibuat ini juga diharapkan dapat menyadarkan semua pihak untuk mengurangi pengunaan plastik. Bayangkan saja jika semakin banyak plastik yang dipakai dan diolah menjadi taman bunga, bukan tidak mungkin jika kedepannya taman bunga sampah plastik ini akan menggantikan taman bunga segar yang asli.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X