Polisi Korsel Akhirnya Ungkap Kasus Pembunuhan Berantai Hwaseong

- Kamis, 19 September 2019 | 15:49 WIB
Yahoo
Yahoo

Setelah puluhan tahun, kepolisian Korea Selatan akhirnya berhasil mengungkapkan kasus pemerkosaan dan pembunuhan berantai yang terjadi pada tahun 1980-an. Ya, setelah 30 tahun lamanya, kasus ini baru terungkap sekarang.

Kasus pembunuhan ini terjadi di sebuah pedesaan dekat Hwaseong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Sepuluh perempuan menjadi korban dalam pembunuhan berantai ini.

Para korban rata-rata masih berusia 13 hingga 71 tahun. Pembunuhan tersebut berlangsung antara 15 September 1986 hingga 3 April 1991. Beberapa korban ditemukan di semak-semak dan di lorong-lorong.

Penyidik akhirnya menemukan pelakunya yang merupakan seorang pria berusia sekitar 50 tahun. Pria itu sendiri saat ini sedang menjalani hukuman karena kasus pemerkosaan serta kasus pembunuhan lainnya.

Namun, tidak dijelaskan secara rinci soal kasus yang menjerat pria tersebut saat ini. Pembunuhan berantai ini terungkap setelah kepolisian mencocokkan DNA dari pakaian korban.

"Pada Juli tahun ini, kami mengirimkan sebagian bukti ke Badan Forensik Nasional (NFS), yang hasilnya menunjukkan bahwa DNA tersangka cocok dengan setidaknya dua dari 10 kasus," ujar seorang polisi.

Kasus pembunuhan berantai ini sudah diangkat ke dalam beberapa film, salah satunya sebuah film yang berjudul Memories of Murder.

-
The Playlist

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X