Titik api di Kepri Terpantau Nihil Setelah Diguyur Hujan

- Kamis, 26 September 2019 | 14:06 WIB
Antara/Naim
Antara/Naim

Titik api di Kepulauan Riau terpantau nihil setelah hujan mengguyur wilayah yang berbatasan dengan empat negara tersebut selama dua hari berturut-turut. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam, Suratman di Batam, Suratman (26/9/19).

Jarak pandang di wilayah Kepri juga membaik seiring makin berkurangnya kabut asap. Jarak pandang di Bandara Hang Nadim Batam mencapai 6 Km, Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang sepanjang 9 Km dan jarak panjang di Natuna mencapai di atas 10 Km.

Hujan yang turun di wilayah tersebut juga memperbaiki kualitas udara di Kota Batam. Indeks Standar Pencemaran Udara di Batam sudah memasuki kategori sehat sedang.

"ISPU sejak pagi, 99 kemudian 95 dan 78," ujar Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam, Kementerian Kesehatan Slamet Mulsiswanto.

Kualitas udara dikatakan sehat baik bila kadar ISPU antara 0-49, sehat sedang bila ISPU 50-99, tidak sehat bila ISPU 100-199, sangat tidak sehat bila ISPU 200-299, berbahaya bila ISPU 300-399 dan sangat berbahaya bila ISPU di atas 400.

Berdasarkan pantauan BMKG, wilayah Batam dan sekitarnya masih akan diguyur hujan pada hari ini. Kualitas udara di Batam diharapkan bisa semakin membaik seiring dengan turunnya hujan di wilayah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X