Tetap Kaya Meski Beramal Ratusan Triliun, Ini Rahasia Bill Gates

- Sabtu, 21 September 2019 | 15:36 WIB
Instagram/@thisisbillgates
Instagram/@thisisbillgates

Bill Gates sendiiri memang dikenal sebagai sosok miliuner yang dermawan. Ia seringkali beramal dalam jumlah yang besar. Bill Gates juga memiliki yayasan amal yang diberi nama Bill & Melinda Gates Foundation.

Berdasarkan Bloomberg, Bill gates dikabarkan menyumbang hingga Rp493 triliun. Meskipun begitu, namun kekayaannya tidak pernah berkurang. Kekayaan Bill Gates justru naik menjadi USD 106 miliar atau sekitar Rp1,4 kuadriliun. 

Ia pun mengungkapkan bagaimana kekayaannya tidak pernah berkurang meskipun ia sudah sangat banyak memberikan sumbangan. Bill Gates ternyata memanfaatkan sahamnya.

"Kami tidak bertindak defensif terhadap sebagian besar uang kami. Strategi yang digunakan untuk berinvestasi adalah lebih dari 60% dalam bentuk ekuitas (saham)," ujar Gates dikutip dari CNBC.

Artinya, sekitar 60 persen uang Gates di index fund, yang dinilai langkah agresif untuk seseorang yang semakmur Gates. Para investor biasanya juga akan lebih banyak melakukan diversifikasi lain, salah satunya seperti di real estate.

Gates dan Melinda menggagas program bernama Giving Pledge pada tahun 2010. Program tersebut diikuti oleh para miliuner di dunia, salah satunya adalah Warren Buffet.

"Kami berdua berasal dari keluarga yang menginginkan untuk meninggalkan dunia ini dalam keadaan lebih baik," ujar istri Gates, Melinda.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X