Duta Besar AS: Amerika Akan Berinvestasi ke Kota Medan

- Kamis, 20 Juni 2019 | 22:20 WIB
(photo/Ist)
(photo/Ist)

Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr ketika berkunjung ke Balai Kota Medan, menegaskan Pemerintah AS tetap fokus meningkatkan perdagangan dan investasi dengan Indonesia, salah satunya adalah kota Medan.

Joseph mengatakan, saat ini ada investor dari Amerika Serikat yang berinvestasi di Kota Manado untuk membangun industri perikanan.

Joseph mengaku siap memboyong investor Amerika Serikat untuk berinvestasi di Indonesia, termasuk kota Medan, kota terbesar ke-3 di Indonesia.

"Selain Kota Manado, kami juga siap berinvestasi di kota-kota lainnya di Indonesia, terkhusus Kota Medan. Jadi kami siap membantu apa yang dibutuhkan Kota Medan saat ini," katanya pula.

Kunjungan Joseph ke Balai Kota Medan adalah dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 hubungan kerja sama antara AS dengan Indonesia.

Joseph sendiri disambut oleh Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin. Turut mendampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad Nasution, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono serta Kadis Koperasi dan UMKM Edliati.

Joseph menambahkan, hubungan kerja sama AS dengan Indonesia, termasuk kota Medan sudah berjalan dengan cukup baik.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X