Harapan Pencinta Lingkungan di Hari Pelantikan Jokowi

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 13:21 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara/Puspa Perwitasari)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara/Puspa Perwitasari)

Organisasi pencinta lingkungan yang menamakan diri Koalisi Sipil Golongan Hutan menaruh harapan besar pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2019, Minggu (20/10).

Mereka berharap Presiden Joko Widodo akan menegaskan komitmennya menjaga hutan dan lingkungan hidup. Bahkan, jika bisa, itu menjadi prioritas utama Jokowi

"Janji menjaga hutan dalam pidato pelantikannya akan menjadi penegasan," kata Kepala Greenpeace Indonesia Leonard Simanjuntak di Jakarta, Jumat (18/10).

Dia juga berharap, pemerintah akan lebih tegas dalam menanggani berbagai permasalahan yang muncul di Indonesia. Sebut saja masalah kebakaran hutan dan lahan yang saat ini meresahkan masyarakat Indonesia.

Sementara Direktur Eksekutif WALHI Nasional Nur Hidayati menyayangkan masalah lingkungan tak mendapat porsi besar dalam kampanye para politisi, termasuk Jokowi.

Padahal, lanjutnya, dampak kerusakan hutan sangat terasa. Untuk itu mereka menagih komitmen para politisi dan Presiden serta Wakil Presiden terpilih untuk lebih perhatian terhadap lingkungan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X