Salut! Seorang Pria Mualaf di London Donasikan Ratusan Sepatu

- Senin, 21 Oktober 2019 | 16:30 WIB
Metro.co.uk
Metro.co.uk

Seorang pria bernama Moosa Nsubuga di London Selatan menuai pujian karena aksi mulianya mendonasikan ratusan sepatu kepada orang yang membutuhkan. Moosa sendiri merupakan pria mualaf.

Sejak menjadi mualaf, Moosa jadi lebih sering mengikuti kegiatan sosial dan membantu orang-orang yang kurang beruntung. Ia bersama teman-temannya kemudian membuat sebuah proyek dengan memberikan sepatu kepada para tunawisma dan remaja.

Mereka juga memberikan berbagai macam bantuan kepada korban kebakaran hebat Grenfell pada tahun 2017 lalu. Namun, Moosa merasa malu hanya bisa memberikan barang dengan kualitas yang kurang bagus kepada para korban.

Hingga akhirnya, muncul ide memberikan bantuan sepatu bermerek kepada para pelajar dan tunawisma yang membutuhkan. Adapun sepatu bermerek yang disumbangkan tersebut yaitu Adidas, Nike, hingga Gucci.

Selain itu, Moosa juga memberikan pelatihan kepada para tunawisma hingga para korban penyalahgunaan narkoba. Pelatihan ini merupakan bagian dari program kegiatan sosial yang diberi nama Resole oleh Moosa.

Moosa kemudian menyumbangkan sepatunya yang tidak dipakainya dan berharap agar orang lain jga melakukan hal serupa. Dalam sebulan, Moosa bisa mendapatkan 150 hingga 200 pasang sepatu untuk disumbangkan.

Bahkan, hingga saat ini, setiap minggunya Resole bisa mendistribusikan bantuan sebanyak 170 pasang sepatu setiap bulannya atau sekitar Rp265 juta.

Ia berharap pekerjaan tersebut bisa melakukan pekerjaan tersebut sepenuhnya bukan hanya sebagai sampingan saja. Bahkan, tahun 2020 nanti, Moosa ingin tur ke Portsmouth sampai ke Liverpool untuk mengumpulkan sekaligus membagikan sepatu olahraga kepada orang yang membutuhkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X