Curhatan Gadis yang Jadi Korban Pelecehan Seksual Saat Nonton Konser

- Kamis, 24 Oktober 2019 | 15:17 WIB
ilustrasi/pixabay
ilustrasi/pixabay

Ada banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk menghibur diri. Misalnya, dengan pergi berlibur, berkumpul dengan keluarga, pergi ke taman, dan masih banyak lagi. Salah satu cara untuk menghibur diri dan melepas penat akan dunia pekerjaan atau pendidikan ialah menonton konser musik.

Dengan menonton konser musik, seseorang akan merasa lebih rileks dan terhibur karena bisa bebas berekspresi. Namun baru-baru ini seorang wanita mengalami kejadian tak mengenakkan saat menonton konser.

Peristiwa tak mengenakkan tersebut dialami oleh seorang gadis bernama Fattwa Pujanggawati. Dalam akun Twitternya @Pujanggavati, ia menceritakan peristiwa tentang dirinya yang menjadi korban pelecehan seksual saat menonton konser.

Kejadian pelecehan bermula saat Fattwa pergi menonton konser bersama dengan pacarnya, Dhanu. Selain menemani Fattwa, Dhanu juga bertugas untuk menjaga dirinya. Acara konser yang didatanginya bersama Dhanu ini menjadi kali pertama bagi mereka menonton di depan, karena biasanya mereka selalu dapat di bagian tengah. Saat menonton, Dhanu akan selalu berada di belakang Fattwa untuk menjaganya.

Sebelum konser dimulai, Fattwa dan Dhanu menyempatkan diri untuk mengambil foto. Dalam foto itu terlihat tubuh Fattwa yang sudah nempel di tralis stage, dan Dhanu yang ada di belakangnya. Fattwa juga memberitahu bahwa di samping kanannya ada tiga orang cewek. Dan disamping kirinya ada empat orang cewek yang badannya cukup berisi.

-
Twitter/@Pujanggavati

"Pas lagu pertama [Kami belum tentu] mulai, udah mulai chaos. Setau gua lagu kelar, 3 cewe berisi disamping gua udah engap," tulis Fattwa.

"Pas lagu kedua [Dalam hitungan] mulai, 3 cewe digotong naek krna ada yg pingsan. Menyisakan 1 cewe berisi," lanjut Fattwa.

"Gua aja sampe lepas kacamata dan Manggil crew foto buat nitip kacamata (padahal gua juga ga kenal, asal kacamata aman dah. Krn banyak yg crowd surfing)," lanjut Fattwa.

Di lagu kedua inilah, Fattwa mulai merasa bahwa payudaranya dipegang oleh orang. Awalnya dia mengira bahwa itu hanya perasaannya saja. Dia juga sempat berpikir, jika Dhanu yang melakukannya, maka dia akan menegur Dhanu. Namun ia melihat bahwa kedua tangan Dhanu ada di tralis. Fattwa kemudian merasa heran dan ketakutan siapa yang melakukan pelecehan padanya.

Puncaknya terjadi saat lagu ketiga dimainkan. Bokong Fattwa kembali disentuh oleh orang yang sama. Namun Fattwa sempat menepis tangan cowok yang menyentuh bokongnya. Bahkan mereka sempat beradu pandangan. Cowok yang melakukan pelecehan seksual pada Fattwa menggunakan baju kaos warna hitam dan memakai topi hitam. Posisinya tepat berada di belakang cewek di sebelah kiri Fattwa.

-
Twitter/@Pujanggavati

Fattwa kemudian mengatakan pada Dhanu bahwa ada yang mau dibicarakan. Tapi karena situasinya yang tidak kondusif, dan ada orang yang dipukul satpam karena rusuh, Fattwa menunda omongannya dengan Dhanu.

Tak berhenti sampai di situ, cowok berbaju hitam itu bahkan menyentuh bokong Fattwa lagi. Tapi kali ini Fattwa berhasil memukulnya, namun saat Fattwa ingin menariknya cowok ini berhasil lepas dari pegangan Fattwa. Mendapat perlakuan ini, Fattwa merasa sangat sedih dan ingin keluar dari kerumunan penonton.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X