Alhamdulillah, Wiranto Sudah Bisa Jalan dan Mencerna Makanan

- Kamis, 17 Oktober 2019 | 14:02 WIB
Menkopolhukam Wiranto. (Antara/M Risyal Hidayat)
Menkopolhukam Wiranto. (Antara/M Risyal Hidayat)

Sudah tujuh hari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kini, kondisi Wiranto sudah mulai membaik. Menurut penuturan menantu Wiranto, Abdi Setiawan Effendi, mantan Pangkostrad itu berangsur pulih setelah menjadi korban penusukan di Pandeglang, Banten, 10 Oktober lalu. 

Suami dari Amalia Sianti tersebut mengatakan, Wiranto kini bisa berjalan beberapa langkah. Bahkan, pria berusia 72 tahun tersebut sudah bisa mencerna asupan makanan.

-
Menantu Wiranto, Abdi Setiawan Effendi. (Antara/Fathur Rochman)

"Tiap hari perkembangannya bagus terus. Mulai pindah dari ICCU, lalu pindah dokter kemudian makanan juga sudah mulai masuk secara bertahap, komunikasi juga baik. Semuanya bagus," kata Abdi di RSPAD, Kamis (17/10).

Abdi belum bisa memastikan kapan Wiranto akan pulang. Namun, lanjut Abdi, sang ayah mertua ingin segera berkumpul lagi dengan keluarga di rumah. Dia pun meminta doa untuk kesembuhan Wiranto.

Terkait kasus penusukan yang menimpa Wiranto, Abdi enggan berkomentar. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah kesehatan mantan Panglima TNI tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X