Kronologi Pilot Lion Air Capt Sutopo Putro  Meninggal Usai Positif Virus Corona
Ilustrasi: petugas melakukan proses sterilisasi kokpit pesawat Lion Air di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). (ANTARA/Fauzan)
News

Kronologi Pilot Lion Air Capt Sutopo Putro Meninggal Usai Positif Virus Corona

Selasa, 24 Maret 2020 16:16 WIB 24 Maret 2020, 16:16 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pilot dari maskapai Lion Air dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, (23/3/2020) di salah satu rumah sakit di Tangerang. Kabar tersebut sudah dibenarkan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

"Lion Air menerima konfirmasi bahwa Capt Sutopo Putro dinyatakan meninggal dunia kurang lebih pukul 17.50 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) pada Minggu (22/3) oleh dokter (tim medis)," ujar Danang, Senin (23/3/2020).

Caption pilot itu, kata Danang, memiliki catatan baik, termasuk soal kesehatannya. Almarhum terakhir kali melakukan cek kesehatan pada 4 Maret 2020.

Hasil rekam medis menunjukkan bahwa kondisi kesehatan pilot tersebut baik dan tidak ada masalah. Dia juga dinyatakan laik terbang.

"Berdasarkan rekam medis, pengecekan kesehatan (medical check-up) terakhir almarhum pada 4 Maret 2020, di mana yang bersangkutan dinyatakan sehat dan laik terbang (fit for flight). Tidak ada catatan yang menunjukkan penggunaan obat-obat terlarang dan narkoba," kata Danang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US