Sejumlah Selebritas Bollywood Protes UU 'Anti Muslim'

- Selasa, 17 Desember 2019 | 12:57 WIB
Instagram/@reallyswara/@poojab1972
Instagram/@reallyswara/@poojab1972

Sejumlah seleb Bollywood memprotes Amandemen Warga Negara atau "Citizenship Amendment Bill" (CAB) yang diloloskan oleh Perdana Menteri Narendra Modi pada pekan lalu.

UU tersebut dianggap anti-Muslim. UU tersebut berisi soal kemungkinan para imigran ilegal non-Muslim dari Afghanistan, Bangladesh dan Pakistan untuk mendapatkan kewarganegaraan.

Akan tetapi, umat Muslim India akan wajib untuk membuktikan bahwa mereka memang warga negara India. Karena itu, ada kemungkinan warga Muslim India justru akan kehilangan kewarganegaraan tanpa alasan.

-
Instagram/@poojab1972

Salah satu selebriti Bollywood yang terang-terangan menolak UU tersebut adalah  Pooja Bhatt. Melalui cuitannya di Twitter, Bhatt mengutip filsuf dari Amerika Serikat DaShanne Stokes yang berbunyi: "Jika Anda tidak bangkit melawan mereka yang memecah belah kita dengan kebohongan, kebencian, dan kefanatikan mereka, siap-siap saja untuk lebih banyak duduk."

-
Instagram/@reallyswara

Sementara itu, aktris Swara Bhaskar menyuarakan bahwa dia tak ingin uang pajaknya dihamburkan untuk proyek tersebut.

"Aku tak ingin uang hasil kerja kerasku sebagai pembayar pajak dihabiskan untuk mendanai proyek gila CAB!" kata Swara.

Sutradara Anubhav juga ikut berkomentar soal UU tersebut.

"Wahai Muslim India tersayang... Ini pasti berlalu. Kalian sudah menunjukkan contoh kesabaran beberapa tahun terakhir ini dan kalian harus bangga akan itu. Aku Bangga," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X