3 Artis Ini Jadi Wajah Baru di DPR

- Senin, 2 September 2019 | 14:02 WIB
Kolase Instagram/@tommykurniawann/@krisdayantilemos/@hmfarhanbdg
Kolase Instagram/@tommykurniawann/@krisdayantilemos/@hmfarhanbdg

Ada 13 figur publik atau artis yang ditetapkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2019-2024.

Sepuluh di antaranya sudah lebih dulu menjadi anggota dewan periode sebelumnya. Sementara, tiga lagi merupakan pendatang baru yang berasal dari kalangan artis di Senayan

Tiga wajah baru itu yakni Krisdayanti, Tommy Kurniawan, dan Muhammad Farhan.

Krisdayanti

Mantan istri Anang Hermansyah ini terpilih menjadi anggota DPR setelah mendapatkan perolehan suara 132.131, dari Daerah Pemilihan (dapil) Jawa Timur V. Saat kampanye, ia berjanji akan menjadi perpanjangan tangan aspirasi untuk rakyat di dapilnya.

-
Instagram/@krisdayantilemos

Krisdayanti mengaku dirinya dilamar oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju menjadi Calon Legislatif (caleg) di Pemilihan Umum 2019.

Tommy Kurniawan

Sementara Tommy Kurniawan adalah aktor yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk dapil Jawa Barat V dengan perolehan suara 33.988.

-
Instagram/@tommykurniawann

Tommy telah bergabung dengan PKB sejak tahun 2014. Tommy diketahui ingin ditempatkan di komisi X yang salah satunya membidangi masalah olahraga. Sebab, komisi X tidak asing baginya karena saat ini ia menjabat sebagai staf khusus di Kemenpora.

Farhan

Sedangkan Muhammad Farhan adalah pranatacara sekaligus penyiar radio yang lolos ke Parlemen. Farhan diusung oleh Partai Nasional Demokrat untuk Pemilihan Jawa Barat I dengan perolehan suara 52.033.

-
Instagram/@hmfarhanbdg

Farhan menawarkan diri untuk bisa terjun ke dunia politik. Ia mengaku telah mempelajari politik sejak tahun 2008.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X