4 Rekomendasi Rumah Zakat Dalam World Zakat Forum

- Rabu, 6 November 2019 | 13:05 WIB
World Zakat Forum 2019 (Dok. Indozone)
World Zakat Forum 2019 (Dok. Indozone)

Di akhir paparannya Heri Chief Of Thechnology and Program officer Rumah Zakat juga menyampaikan rekomendasi dalam Forum tersebut. Ada 4 rekomendasi yang disampaikan yaitu Regulation, Capacity, Digital Infrastucture, dan Colaboration

Regulation atau regulasi yaitu mendorong semua negara untuk membuat regulasi yang menunjang pertumbuhan zakat. Capacity atau kapasitas yaitu institusi zakat harus merespon terhadap digitalisasi dengan menyesuaikan kapasitas. 

Lalu, Digital infrastructure atau infrastruktur digital dengan membangun infrastruktur digital yang kuat sehingga menciptakan manajemen yang efisien, transparan dan mempercepat pertumbuhan zakat, dan yang terkahir adalah Collaboration atau kolaborasi dengan menjalin kerjasama secara global. 

"Dengan rekomendasi ini kami berharap bisa ikut mendorong pertumbuhan zakat tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia," pungkasnya. 

Konferensi internasional World Zakat Forum (WZF) 2019 dilaksanakan pada Selasa (5/11) hingga Kamis (7/11) di Crown Plaza Hotel, Bandung, Jawa Barat yang dihadiri oleh 30 Negera. 

(SN)

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X