Dulu Menghibur, Kenapa Kini Kesan Badut Berubah Menyeramkan?

- Kamis, 5 September 2019 | 17:05 WIB
ilustrasi/pixabay
ilustrasi/pixabay

Dahulu, badut digunakan orang sebagai sarana hiburan terutama bagi anak kecil. Namun entah kenapa, sekarang badut menjadi sesuatu hal yang sangat menakutkan untuk manusia. Badut kini menjadi teror, ketakutan, kepalsuan dan masih banyak lagi.

Kesan horor dari badut juga didukung oleh film horor berjudul The Clown tahun 2016, dan masih banyak lagi film horor bertema badut.

-
ilustrasi/pixabay

 

Beberapa hari yang lalpu, seorang pria di Swedia mengalami luka-luka akibat tikaman dari seorang pelaku kejahatan yang memakai topeng badut. Pria ini ditikam oleh pelaku dengan topeng badut di bagoian bahu.

Ternyata serangan seperti yang dialami pria ini bukan hanya sekali dua kali terjadi. Selain di Swedia, Amerika dan beberapa negara Eropa lainnya juga pernah mendapatkan teror bdut yang menyeramkan.

-
ilustrasi/pixabay

 

3 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 12 Oktiber 2016, ada dua orang pria yang mengenakan kostum badut mengancam akan memunuh seorang wanita. Tak hanya itu, pernah juga terjadi sebuah insiden dimana sekelompok pria yang mengenakan kostum badut mengeroyok 4 anak yang berusia sekitar 10 tahun dan mengancam mereka memakai benda tajam yang ternyata gergaji palsu.

Di Amerika sendiri, teror ini mulai terjadi sejak bulan Agustus kemudian bertambah ketika dilaksanakan perayaan Halloween di akhir Oktober nanti.

-
ilustrasi/pixabay

 

Teror badut ini telah membuat banyak orang ketakutan. Badut ini menakuti orang-orang yang berada di lokasi publik, jalanan gelap, bahkan di dekat hutan.

Menanggapi hal ini, para psikolog mengatakan jika teror badut ini terus berlangsung maka akan terjadi potensi bahaya yang siap menggemparkan dunia. Para psikolog tersebut mengatakan jika pelakunya bisa muncul kapan saja tanpa ada sebab akibat yang jelas.

-
ilustrasi/pixabay

 

Identitas pelaku yang diamankan oleh aparat kepolisian, tetap saja menimbulkan trauma bagi korbannya. Tak hanya menimbulkan trauma, saat orang iseng untuk menakut-nakuti orang dengan kostum badut, dapat berubah menjadi tindak kekerasan yang menyebabkan banyak orang takut.

Sebenarnya, dahulu badut adalah sarana hiburan yang identik dengan polesan bedak yang tebal serta baju yang unik. Konon katanya, badut sudah ada sejak peradaban Yunani Kuno serta Romawi Kuno.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X