Soal Pelonggaran PSBB, Jokowi: Hati-Hati, Jangan Tergesa-gesa!
Presiden Jokowi tegaskan untuk berhati-hati dalam memberikan kelonggaran PSBB. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
News

Soal Pelonggaran PSBB, Jokowi: Hati-Hati, Jangan Tergesa-gesa!

Harus lihat data kasus penambahan.

Selasa, 12 Mei 2020 10:24 WIB 12 Mei 2020, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan tanggapan terkait rencana pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal itu disampaikannya sebelum memulai rapat terbatas (ratas) mengenai evaluasi PSBB di Istana Negara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun meminta untuk pelonggaran kebijakan PSBB tersebut dilakukan secara hati-hati, dan juga tidak tergesa-gesa.

"Untuk pelonggaran PSBB, agar dilakukan sacara hati-hati, dan tidak tergesa-gesa," ucap Jokowi dalam video conference, Selasa (12/5/2020).

Jokowi mengimbau agar sebelum memutuskan untuk melonggarkan PSBB harus melihat data-data setiap kasus penambahan virus corona yang ada di seluruh daerah di Tanah Air.

"Semuanya didasarkan pada data-data di lapangan, pelaksanaan lapangan, sehingga keputusan itu betul-betul keputusan yang benar. Hati-hati mengenai pelonggaran PSBB," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, wacana untuk melakukan pelonggaran terhadap PSBB dilontarkan pertama kali oleh Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Dalam keterangannya, Mahfud mengatakan kalau roda perekonomian harus tetap berjalan, dan membatas ruang gerak masyarakat untuk berkegiatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US