Viral Pengemis Berkaki Buntung Terungkap Kebohongannya, Ternyata Bisa Jalan

- Senin, 11 Mei 2020 | 05:20 WIB
Cuplikan saat petugas memergoki kebohongan pengemis yang pura-pura berkaki buntung. (Istimewa)
Cuplikan saat petugas memergoki kebohongan pengemis yang pura-pura berkaki buntung. (Istimewa)

Sebuah video beredar di media sosial menampilkan seorang pengemis di Sawojajar, Malang, Jawa Timur, terungkap kebohongannya. Ternyata pengemis tersebut bisa berdiri dan berjalan dan kondisinya sehat.

Pada video yang diunggah oleh akun @viralterkini99, tampak pria tersebut mengesot di pinggiran jalan mengharapkan belas kasihan dari orang-orang yang lewat. Ia menggunakan sanal jepit untuk melindungi telapak tangannya selama mengesot di jalan.

Lalu, pada bagian akhir video, pria tersebut diinterogasi seorang petugas yang mengenakan masker dan topi. Petugas menanyainya apakah punya KTP atau tidak. Dan pada saat itu juga si petugas tahu kalau pria tersebut sehat dan normal.

Pria pengemis tersebut pun lantas membuka ikatan yang membungkus kakinya agar tampak seperti buntung. Petugas yang menanyainya kesal saat mengetahui hal tersebut.

Video tersebut pun menuai banyak komentar dari netizen. Rata-rata mereka geram terhadap pengemis yang berbohong tersebut.

"Dia kan berbohong tidak bisa jalan.... kenapa Petugas tidak 'membantu' agar kebohongannya menjadi nyata ? jadi kan ia bisa jujur terus untuk selamanya ????," komentar @satrio1305.

"Mknya gua gk pernah ksih2 pengemis... Klo mau sedekah.. mending ke anak yatim atau ke mesjid????," tulis @alfiatur_rahman18.

"Byk org yg benar2 tdk bisa jalan tp tdk pernah mengemis," sahur @resiyulia10.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Saiful Ulum Info (@viralterkini99) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X