FOTO: Mengintip Proses Sterilisasi Kera di Thailand

- Rabu, 24 Juni 2020 | 11:37 WIB
Dokter hewan dari Departemen Taman Nasional melakukan prosedur sterilisasi pada kera, di Thailand, 22 Juni 2020. (REUTERS/Jorge Silva)
Dokter hewan dari Departemen Taman Nasional melakukan prosedur sterilisasi pada kera, di Thailand, 22 Juni 2020. (REUTERS/Jorge Silva)

Thailand telah mulai mensterilkan ratusan kera di sebuah kota yang terkenal dengan populasi kera, karena pandemi virus corona membuat mereka kelaparan, agresif dan mengambil makanan dari penduduk. Provinsi Lopburi dan 2000 keranya telah lama menjadi daya tarik bagi wisatawan dari seluruh dunia, yang biasanya memberi makan kera dan berpose bersama kera untuk difoto.

Tetapi karena Thailand melakukan pembatasan untuk mengendalikan virus corona, kera-kera tersebut tidak beradaptasi dengan baik. Untuk mencoba mengendalikan populasi mereka yang tumbuh cepat, pemerintah Thailand bermaksud mensterilkan 500 kera selama dua bulan ke depan.

-
Seekor kera terlihat di kandang sebelum prosedur sterilisasi oleh Departemen Taman Nasional karena meningkatnya populasi kera di daerah perkotaan dan tempat-tempat wisata kota Lopburi, di Thailand 22 Juni 2020. (REUTERS/Jorge Silva)
-
Seekor kera menerima suntikan anestesi sebelum prosedur sterilisasi oleh Departemen Taman Nasional karena peningkatan populasi kera di daerah perkotaan dan tempat-tempat wisata kota Lopburi, di Thailand 22 Juni 2020. (REUTERS/Jorge Silva)
-
Personel Departemen Taman Nasional membuat tato identifikasi pada kera sebelum prosedur sterilisasi karena peningkatan populasi kera di daerah perkotaan dan tempat-tempat wisata kota Lopburi, di Thailand 22 Juni 2020. (REUTERS/Jorge Silva)
-
Seorang dokter hewan mencukur seekor kera sebelum prosedur sterilisasi oleh Departemen Taman Nasional karena peningkatan populasi kera di daerah perkotaan dan tempat-tempat wisata kota Lopburi, di Thailand 22 Juni 2020. (REUTERS/Jorge Silva)
-
Sejumlah kera dibius setelah prosedur sterilisasi yang dilakukan oleh Departemen Taman Nasional karena peningkatan populasi kera di daerah perkotaan dan tempat-tempat wisata kota Lopburi, di Thailand 22 Juni 2020. (REUTERS/Jorge Silva)
-
Personel Departemen Taman Nasional mengambil gambar identifikasi monyet sebelum prosedur sterilisasi karena peningkatan populasi kera di daerah perkotaan dan tempat-tempat wisata kota Lopburi, di Thailand 22 Juni 2020. (REUTERS/Jorge Silva)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X