Hidup Mark Zuckerberg Tak Sesederhana Anggapanmu, Biaya Pengamanannya Tembus Rp336 Miliar

- Minggu, 11 April 2021 | 12:41 WIB
Mark Zuckerberg (Instagram/zuck)
Mark Zuckerberg (Instagram/zuck)

Kamu mungkin termasuk salah satu orang yang memuji gaya sederhana CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Gimana nggak, Mark lebih nyaman menggunakan kaos kemana-mana.

Namun, tahukah kamu kalau kaos tersebut dirancang oleh label busana papan atas asal Italia, Brunello Cucinelli, yang 100% terbuat dari kasmir.

Harga satuannya sekitar Rp4,2 juta. Sementara itu, hoodie yang juga sering dipakai Mark Zuckerberg harganya kurang lebih Rp28 juta.

Alasan sebenarnya Mark memakai kaos, alih-alih kemeja atau jas, adalah untuk mempercepat proses pengambilan keputusan, dan tidak mau dipusingkan oleh urusan fashion.

Nah, itu baru masalah pakaian. Tahukah kamu juga kalau Facebook menghabiskan US$23 juta atau sekitar Rp336 miliar pada tahun lalu untuk keamanan Mark Zuckerberg dan keluarga.

Ulasan tahunan Facebook atas keamanan perusahaan "mengidentifikasi ancaman spesifik terhadap Tuan Zuckerberg," menurut pernyataan proxy, dikutip dari The Verge, Minggu.

"Dia identik dengan Facebook, dan akibatnya, sentimen negatif terkait perusahaan kami secara langsung dikaitkan dengan, dan sering kali dialihkan kepada Tuan Zuckerberg," kata perwakilan tersebut tentang peran CEO Facebook.

Biaya pengamanan di tahun 2020 meningkat karena protokol perjalanan Covid-19, Pilpres AS, dan berbagai kompensasi lainnya.

Facebook akhirnya menghabiskan Rp336 miliar untuk keamanan pribadi di kediaman Zuckerberg dan untuk perjalanan untuknya dan keluarganya, meskipun gajinya cuma US1.

"Komite kompensasi, pencalonan dan tata kelola percaya bahwa biaya ini sesuai dan diperlukan mengingat lanskap ancaman dan fakta bahwa Tuan Zuckerberg telah meminta untuk hanya menerima 1 dolar dalam gaji tahunan dan tidak menerima pembayaran bonus, penghargaan ekuitas, atau kompensasi insentif lainnya," menurut pernyataan proxy.

Facebook juga berencana menawarkan keamanan pribadi kepada direktur non-karyawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X