Buntut Cekcok Petugas Satpol PP Minta Maaf ke Habib Umar, Netizen: Kebalik

- Sabtu, 23 Mei 2020 | 09:21 WIB
Video Satpol PP meminta maaf kepada Habib Umar Assegaf (Instagram/@lambe_turah)
Video Satpol PP meminta maaf kepada Habib Umar Assegaf (Instagram/@lambe_turah)

Habib Umar Assegaf menjadi perbincangan banyak orang setelah videonya marah-marah saat ditegur petugas melanggar PSBB viral di media sosial. Namun belakangan dikabarkan peristiwa itu berakhir damai.

Dalam video yang diunggah akun @lambe_turah pada Sabtu (23/5/2020), terlihat anggota Satpol PP yang hampir baku hantam dengan Habib Umar mencium tangan sang Habib dengan membungkukan badan. 

"Meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Abah dan keluarga Habib Umar bin Abdullah Assegaf. Pada saat itu saya khilaf dan kecapean. Sebagai manusia biasa saya minta maaf dari hati yang terdalam," ujar anggota Satpol PP itu.

Keduanya pun lantas berpelukan. Habib yang mengenakan gamis putih bersorban di pundak kirinya menerima pelukan dari anggota Satpol PP berbaju batik itu. Terlihat dibelakangnya ada seorang anggota Polri berseragam lengkap dengan mengenakan masker dan peci di kepalanya. Ada juga sekitar enam laki-laki mengenakan peci putih dan gamis yang diduga kerabat dari Habib Umar Assegaf. Kemudian terdengan teriakan "solu ala muhammad" ditengah keduanya berpelukan.

Lalu Habib Umar mencium kening petugas Satpol PP dan diusapkannya kembali. Kemudian Habib membacakan doa dan diaminkan oleh mereka yang hadir di ruangan tersebut.

"Permintaan maaf Satpol PP terhadap Habib Umar Bin Abdullah Assegaf atas kejadian di exit Tol Satelit Surabaya Tempo hari," tulis keterangan dalam video tersebut.

Beragam komentar para netizen terkait video tersebut. Mayoritas mereka mengaku bingung karena anggota Satpol PP yang meminta maaf bukan sebaliknya. Beberapa di antaranya salut dengan petugas Satpol PP itu yang memiliki sikap legowo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

"Besar hati satpol pp nya," tulis seorang netizen.

"Lawak nih,yg salah siapa yg minta maaf siapa," timpal netizen lain.

"Satpol PP punya hati Emas ya," kata yang lain.

"Kok doi gk minta maap juga, apa mentang2 tuuuuuuuttttt ah sudahlah," tutur netizen.

"Lahhh qo kebalik, yg salah siapa yg minta maaf siapa," kata netizen lainnya.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X