The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Polisi Pecut Warga Tak Pakai Masker, 8 Anggota Diperiksa Propam
Viral oknum polisi pecut warga tak pakai masker di Maluku (Twitter)
News

Viral Polisi Pecut Warga Tak Pakai Masker, 8 Anggota Diperiksa Propam

Langsung diperiksa Propam.

Jumat, 29 Mei 2020 11:51 WIB 29 Mei 2020, 11:51 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral tersebar di media sosial menunjukan aksi sekelompok oknum polisi memecut warga di sebuah pasar karena tidak memakai masker. Akibat aksi tak humanis tersebut, sebanyak delapan anggota polisi itu diperiksa oleh Propam.

Video viral tersebut salah satunya diposting oleh akun Twitter @dilaranghidup. Dalam video itu terlihat sejumlah anggota polisi memecut warga di pasar menggunakan rotan karena warga tersebut tidak menggunakan masker.

Insiden itu disebut-sebut terjadi di Pasar Mardika, Kota Ambon. Banyak netizen yang memberikan respon negatif atas aksi sekelompok oknum polisi itu.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat membenarkan adanya aksi tersebut. Dia juga tidak menampik jika sekelompok oknum polisi tersebut merupakan anggota dari Polda Maluku.

"Benar kejadian kemarin Kamis 28 Mei ada penertiban oleh Gugus Tugas Covid-19 Maluku yang di dalamnya ada anggota Polda Maluku," kata Kombes Roem saat dikonfirmasi Indozone, Jumat (29/5/2020).

"Pada kegiatan tersebut ada oknum anggota Polda yang melakukan penertiban dengan jalan memukul anggota masyarakat yang tidak gunakan masker dengan rotan," sambungnya.

Kombes Roem menyebut tindakan yang dilakukan oknum polisi itu bukan kebijakan yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas. Polda Maluku sendiri menyesali perbuatan oknum polisi tersebut.

"Hal itu bukan merupakan kebijakan dari Polda maupun Gugus Tugas Covid-19, tapi itu dilakukan diluar kendali oleh Polda Maluku dan seharusnya tidak terjadi. Polda Maluku menyesali perbuatan oknum anggota itu," papar Roem.

psbb, warga tidak pakai masker, polisi pecut warga
Viral polisi pecut warga tak pakai masker (Twitter)

Polda Maluku tidak mentoleril perbuatan yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut. Sebanyak delapan oknum polisi ditindak dan sedang diproses oleh Propam Polda Maluku.

"Delapan oknum anggota Polda Maluku telah diamankan dan diproses oleh Propam Polda Maluku dan saat ini menjalani pemeriksaan di Propam Polda Maluku," pungkas Roem.

Artikel menarik lainnya


 

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US