8 Provinsi yang Tidak Ada Penambahan Kasus Corona Hari Ini

- Kamis, 28 Mei 2020 | 17:06 WIB
Ilustrasi kota Yogykarta yang provinsinya tidak ada penambahan kasus corona hari ini. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko).
Ilustrasi kota Yogykarta yang provinsinya tidak ada penambahan kasus corona hari ini. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko).

Juru bicara penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto menyebutkan delapan provinsi di Indonesia yang tidak mengalami penambahan kasus virus Corona atau Covid-19 pada hari ini, (28/5/2020).

Delapan provinsi tersebut adalah Bangka Belitung, DI Yogyakarta, Jambi, Kalimantan Utara, Lampung, Riau, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Sementara provinsi yang tidak ada penambahan kasus sama sekali, adalah Belitung, DI Yogyakarta, Jambi, Kalimantan Utara, Lampung, Riau, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT),” ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Sementara itu, Yuri pun mengungkapkan kalau terdapat pula beberapa provinsi yang penambahan kasus Covid-19 paling sedikit, yakni hanya satu kasus pada hari ini.

“Sementara ada tiga provinsi dengan penambahan kasus satu, yaitu Aceh, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur,” tutupnya.

Adapun sebelumnya, jumlah kasus penambahan Covid-19 paling banyak hari ini terjadi di Provinsi Jawa Timur dengan 171 kasus, dan Kalimantan Selatan sebanyak 116 kasus.

Sekadar diketahui, kasus konfirmasi Covid-19 pada hari ini bertambah 687 orang, sehingga totalnya 24.538 orang, kasus sembuh 183 orang, sehingga total menjadi 6.240 orang, kasus meninggal 23 orang, sehingga menjadi 1.496 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X