The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lewat Video, Habib Bahar Tegaskan Kondisinya Baik-baik Saja dan Tidak Dipukuli
Kondisi terbaru Habib Bahar di Lapas Nusakambangan (Screenshot)
News

Lewat Video, Habib Bahar Tegaskan Kondisinya Baik-baik Saja dan Tidak Dipukuli

Senin, 25 Mei 2020 12:23 WIB 25 Mei 2020, 12:23 WIB

INDOZONE.ID - Penampilan terbaru Habib Bahar bin Smith terungkap dalam sebuah video yang viral di media sosial. Seperti diketahui, saat ini Bahar ditahan di Lapas Batu Nusakambangan, Jawa Tengah.

Melalui video itu, Habib Bahar menjelaskan bahwa dia berada dalam kondisi sehat dan diperlakukan dengan baik oleh petugas lapas sesuai SOP yang berlaku.

"Bahwasanya mulai dari pertama kali di pondok pesantren diambil oleh pihak Lapas, kemudian dibawa ke Lapas Gunung Sindur, dari Gunung Sindur dibawa ke sini ke Lapas Batu Nusakambangan, mulai dari saat itu sampai sekarang saya berada dalam keadaan sehat walafiat alhamdulillah," ucap Habib Bahar dalam video yang dilihat oleh INDOZONE pada Senin (25/5/2020).

"Saya diperlakukan dengan bagus, sesuai dengan SOP. Seluruh para petugas yang terkait dengan masalah Lapas baik di Gunung Sindur ke sini semuanya melayani saya dengan sesuai standar," jelas Habib Bahar.

Bahar mengklarifikasi informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa dia dipukuli di Lapas Nusakambangan. Bahar membantah semua itu dan menegaskan dia diperlakukan dengan baik.

"Tidak ada seperti kabar di luar sana bahwasanya saya dipukuli, saya bonyok-bonyok, saya diginiin, tidak ada itu. Semuanya bicara baik, bicara bagus, bicara lembut dan saya sebagai warga binaan yang baik ketika petugas baik kepada saya, maka saya berlaku lebih baik lagi, lebih nurut. Ketika saya diperlakukan dengan lembut, maka saya akan lembut lagi," katanya.

"Tapi kalau saya diperlakukan dengan buruk dari awal, maka saya bakal lebih jahat dan lebih buruk lagi terhadap, tapi tidak saya diperlakukan dengan baik maka saya lebih baik lagi," tambahnya.

Pada video itu, tidak terlihat rambut gondrong yang menjadi ciri khas Habib Bahar. Rambutnya harus dipangkas untuk menyesuaikan dengan aturan yang berlaku di Lapas Nusakambangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US