The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antisipasi Pawai Takbir Keliling, Satpol PP Siapkan Pos Penjagaan
Ilustrasi pawai obor takbir keliling (ANTARA/Galih Pradipta)
News

Antisipasi Pawai Takbir Keliling, Satpol PP Siapkan Pos Penjagaan

Akan dibubarkan.

Jumat, 22 Mei 2020 15:51 WIB 22 Mei 2020, 15:51 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat ini tengah melakukan indentifikasi untuk penempatan posko-posko penjagaan jelang Lebaran terkait kemungkinan adanya pawai takbir keliling yang dilakukan warga.

"Sedang dilakukan diidentifikasi untuk menempatkan posko-posko penjagaan di tempat-tempat strategis di jalan-jalan strategis, yang akan nantinya dijaga oleh anggota Satpol PP," kata Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Arifin mengatakan, setiap wilayah kota di DKI Jakarta sedang melakukan identifikasi jalan yang akan ditempatkan posko. Karena itu, proses indentifikasi tempat tersebut harus diputuskan hari ini juga.

"Tempatnya strategis di mana, malam ini atau sore ini harus segera diputuskan. Artinya segera hari ini harus diputuskan, karena malam takbir besok akan dijaga oleh anggota Satpol PP mulai jam 19.30 WIB sampai jam 00.00 WIB," ujarnya.

Dia menyebutkan, mereka yang menggelar pawai takbir keliling akan ditindak sesuai dengan aturan yang ada. Mereka yang bertakbiran akan dibubarkan dan diminta pulang ke rumah masing-masing.

"Dibubarkan. Jadi sebagaimana imbauan pemerintah bahwa takbir keliling itu adalah salah satu kegiatan yang dilarang. Larangan untuk masyarakat yang takbir keliling silakan takbir di tempat masjidnya masing-masing, kalau mau satu dua orang yang takbir ya silakan, tapi jangan berkerumun," tambahnya.

Diketahui, saat ini Pemprov DKI Jakarta masih melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 4 Juni 2020.

Karena itu, masyarakat dilarang beraktivitas di luar rumah, termasuk jika melaksanakan pawai takbir keliling menyambut Lebaran Idul Fitri 2020. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Murti Ali Lingga

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US