Korban Tewas Longsor Sumedang Bertambah Jadi 36 Orang, Tinggal 4 Orang Lagi Belum Ketemu

- Senin, 18 Januari 2021 | 18:00 WIB
Petugar SAR melakukan evakuasi terhadap korban yang ditemukan tertimbun longsor (Foto: Basarnas)
Petugar SAR melakukan evakuasi terhadap korban yang ditemukan tertimbun longsor (Foto: Basarnas)

Tim SAR kembali temukan 4 orang korban tertimbun longsong di Sumedang, Jawa Barat. Hingga saat ini jumlah korban tertimbun longsor yang ditemukan sudah sebanyak 36 orang.

"Jumlah korban meninggal dunia yang ditemukan 36 orang, jumlah korban dalam pencarian empat orang," kata Deden Senin (18/1/2021) dikutip dari Antara.

Keempat korban yang baru ditemukan tersebut lalu dibawa ke Posko DVI Polda Jawa Barat di Puskesmas Sawah Dadap untuk proses identifikasi. Dari hasil identifikasi itu, korban yg berhasil diidentifikasi yaitu:

1. Abraham Sihombing (8 th) Alamat Desa Cihanjuang
2. Roida Manaor Tampubolon (60 th) Alamat Desa Cihanjuang
3. Daniel Alvaro Pasaribu (5)
4. Botson Fanbel Pasaribu (1)

Selanjutnya tim SAR dan petugas gabungan lainnya terus melakukan pencarian terhadap empat korban lain yang diduga masih tertimbun tanah longsor.

Deden menyebutkan, tim gabungan memfokuskan pencarian di rumah terdampak longsoran pertama dengan melakukan pengerukan menggunakan alat berat ekskavator yang dibantu dengan keterangan keluarga korban yang mengetahui letak rumah serta posisi korban saat kejadian.

Hasil pencarian di daerah itu, kata dia, menemukan empat orang dan diduga masih ada korban lain yang tertimbun di titik tersebut.

"Saat ini proses pencarian masih berlangsung menggunakan empat unit alat berat," katanya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X