The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DPR RI Kecewa Tidak Ada Perwakilan Saat Vaksinasi Perdana, Kalah dari Raffi Ahmad
Raffi Ahmad dan Presiden Jokowi saat divaksin (Instagram/raffinagita1717)
News

DPR RI Kecewa Tidak Ada Perwakilan Saat Vaksinasi Perdana, Kalah dari Raffi Ahmad

Kamis, 14 Januari 2021 11:17 WIB 14 Januari 2021, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Pada hari Rabu (13/1/2021), Indonesia resmi memulai vaksinasi Covid-19 dengan Presiden Jokowi jadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi IX DPR Nihayatul Wafiroh kecewa karena tak ada satupun perwakilan DPR RI dalam vaksinasi perdana tersebut.

"Saya sudah sempat sampaikan soal sosialisasi ini. Kami di Komisi IX sebetulnya siap, tapi gimana mau sosialisasi ya, ternyata kita kalah sama artis untuk vaksin ini," kata Nihayatul Wafiroh dalam Rapat Komisi IX bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Wanita yang akrab disapa Ninik ini mengaku disindir netizen dan disebut kalah dari Raffi Ahmad yang menjadi salah satu orang yang ikut vaksinasi Covid-19 kloter pertama bersama Presiden Jokowi.

"Jadi kalau sama artis hari ini kita jadi bulan-bulanan pak di media sosial, Ibu Ninik Wafiroh kalah sama Raffi Ahmad," ucapnya.

Ninik membandingkan dengan sikap pemerintah daerah, misalnya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mengajak perwakilan DPRD Jateng ikut divaksin.

"Dan ini ngeri pak, karena di daerah-daerah seperti di Jateng, Pak Ganjar akan suntik pertama bersama Ketua DPRD Jateng. Kita di DPR tidak ada perwakilan satupun. Kita kalah sama artis," ujarnya.

Ninik kecewa karena DPR yang seharusnya menjadi perwakilan rakyat, justru tidak ikut dalam vaksinasi perdana Covid-19 di Indonesia.

"Nah maksud saya sebetulnya, saya yakin teman-teman di grup juga bertanya soal itu. Bahkan kalau mewakili saja satu orang dari DPR, ini mewakili teman-teman ini. Saya bilang di grup, kalau Raffi Ahmad mewakili milenial, kita mewakili apa ya kira-kira? Mewakili rakyat harusnya jawabannya. Tapi kita tidak masuk di situ," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US