Beda dari Jokowi dan Ridwan Kamil, Anies Tak Undang Influencer untuk Vaksinasi Perdana

- Jumat, 15 Januari 2021 | 10:23 WIB
Anies Baswedan dan para peserta vaksinasi perdana di Balaikota Jakarta. (Youtube).
Anies Baswedan dan para peserta vaksinasi perdana di Balaikota Jakarta. (Youtube).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka vaksinasi vaksin Covid-19 perdana di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat pada Jumat (15/1/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat publik, dan tokoh masyarakat.

Kendati demikian, berdasarkan pantauan Indozone, tidak ada influencer ataupun dari kalangan selebriti yang disuntikkan vaksin Covid-19 di  DKI Jakarta hari ini.

Hal tersebut pun berbeda dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengundang Raffi Ahmad dalam vaksinasi di Istana Negara, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memilih Ariel NOAH sebagai penerima vaksin pertama.

Anies mengatakan bahwa dalam pemilihan siapa saja yang berhak menerima vaksin perdana ini, pihaknya melakukannya dengan sejumlah survei ke masyarakat.

Baca Juga: Seperti Jokowi, Presiden Turki Erdogan Juga Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

"Bapak sekalian yang hari ini ikut hadir dan ikut bersama-sama menjadi yang paling awal untuk menerima vaksin Covid-19, bapak Ibu DKI Jakarta pernah melakukan survei ada 180.000 responden," terangnya.

Dari sejumlah responden tersebut, mereka menjawab apabila yang dipercaya untuk menerima vaksin Covid-19 pertama adalah dari kalangan tenaga kesehatan, pejabat publik dan tokoh masyarakat.

"Hasilnya nomor satu adalah dokter dan pakar kesehatan, yang kedua adalah pejabat publik, yang ketiga adalah tokoh masyarakat," terang Anies.

Dilihat dari siaran langsung Pemprov DKI, sejumlah pejabat publik serta tokoh masyarakat yang menerima vaksin Covid-19 di Gedung Balai Kota diantaranya adalah Kabid humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus, Kapendam Jaya Herwin Budi Saputra.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X