Polri Pastikan Selalu Lakukan Security Food untuk Habib Rizieq

- Jumat, 25 Desember 2020 | 08:32 WIB
Kondisi Habib Rizieq di tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta. (Istimewa).
Kondisi Habib Rizieq di tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta. (Istimewa).

Tersangka kasus kerumunan yang mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya, Habib Rizieq Shihab (HRS) diketahui kerap menerima makanan dari keluarganya selama ditahan. Pihak kepolisian memastikan selalu mengecek makanan yang nantinya akan dimakan HRS.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut baik makanan yang dibawa keluarga maupun yang berasal dari tahanan selalu melalui proses security food.

"Semua makanan yang dibawa oleh keluarga maupun yang diberikan oleh pihak kepolisian dilakukan security food sebelum diberikan kepada Rizieq," kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (25/12/2020)

Security food itu bahkan disaksikan oleh pembawa atau pengantar makanan untuk Rizieq. Pihak kepolisian ingin memastikan makanan yang dikonsumsi HRS sesuai standar atau SOP dari makanan para tahanan.

Baca Juga: Akibat Tertimbun Longsor, Satu Keluarga di Lembang Terjebak dalam Rumah

"Memenuhi standart apa tidak, disaksikan langsung oleh yang bawa saat dilakukan pemeriksan," beber Argo.

Tak hanya security food, pihak Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya juga rutin melakukan pengecekan kesehatan terhadap HRS.

Seperti diketahui, HRS menjadi tersangka kerumunan di Jakarta dan Bogor. Dia pun ditahan di rutan Polda Metro Jaya selama 20 hari sejak tanggal 12 Desember hingga 31 Desember 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X