Momen Anies Beri Topi Dinas Gubernur DKI Jakarta ke Anak Pengamen Usai Santap Sate

- Selasa, 30 Maret 2021 | 14:59 WIB
Momen Anies Baswedan beri topi dinas Gubernur DKI Jakarta ke anak pengamen usai santap sate. (Instagram/@aniesbaswedan)
Momen Anies Baswedan beri topi dinas Gubernur DKI Jakarta ke anak pengamen usai santap sate. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diiringi oleh lantunan lagu dari pengamen ketika menyantap makanan di sebuah warung sate di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Momen itu dibagikan dalam laman akun Instagramnya.

Dalam unggahannya, Anies pun sedikit berbincang-bincang dengan pengamen di warung itu. Rupanya, pengamen yang melantunkan nyanyian di hadapannya itu merupakan seorang ayah dan anak.

“Selesai makan, saya ajak mereka bergabung duduk bersama. Alhamdulillah, sudah 4 tahun Pak, pemilik sate ini mengijinkan saya main, nyanyi di sini. Saya diberi tempat dan makan,” cerita Pak Djufri,” tulis Anies yang dikutip, Selasa (30/3/2021).

Setelah bernyanyi dan berbincang-bincang, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun memberikan topinya sebagai kenang-kenangan untuk anak yang mengamen bersama ayahnya tersebut.

Baca Juga: Viral Cewek Cantik Masak Semur Jengkol, Netizen Malah Debat soal Keringat hingga Santan

“Dan saya berikan topi yang biasa saya pakai buat kenang-kenangan baginya. Dia senyum lebar dengan topi yang agak kegedean itu dipakainya.:),” ungkap Anies.

Anies menilai apa yang dilakukan oleh anak dan ayah tersebut adalah bentuk kolaborasi yang saling memberikan dampak satu sama lain. Ia pun menyebutkan hal tersebut dapat menambah rasa percaya diri, dan kemampuan yang dimiliki.

“Kita menyaksikan seorang ayah sedang mendidiktanguhkan anaknya. Dia sedang menguatkokohkan percaya diri anaknya dan membiasakan ulet pada anaknya,” terang Anies.

“Dia tumbuhkan untuk menghayati dan mumpuni dalam seni pertunjukan, sambil tetap menjaga prestasi akademiknya, dan membiasakan hidup tangguh. Sebuah kombinasi pendidikan yang ampuh,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X