Kebakaran Kilang Balongan Indramayu, DPR Bakal Panggil Direksi Pertamina

- Senin, 29 Maret 2021 | 09:20 WIB
Warga mengabadikan kejadian ledakan di kilang minyak Indramayu. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara).
Warga mengabadikan kejadian ledakan di kilang minyak Indramayu. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara).

Kilang minyak Balongan VI milik PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat terbakar pada Senin (29/3/2021) dini hari. Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan segera memanggil Direksi Pertamina guna meminta klarifikasi.

"Komisi VII DPR RI akan segera memanggil Direksi Pertamina untuk meminta penjelasan atas kronologis peristiwa ini. Harus ada upaya pencegahan agar kasus serupa tidak terulang kembali," kata Eddy saat dihubungi Indozone, Senin (29/3/2021).

Sekjen PAN ini berharap kebakaran di Kilang Balongan VI  dapat segera teratasi sehingga tidak menjalar ke pemukiman warga.

Baca Juga: Kilang Minyak di Balongan Kebakaran, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Lancar

"Tentu kita semua berharap kebakaran ini bisa segera teratasi dan secepatnya dilakukan pencegahan agar tidak menjalar ke pemukiman warga,” urainya.

Menurut Eddy, Kilang Balongan Indramayu merupakan adalah Kilang yang sangat vital bagi pengolahan minyak mentah di Indonesia. Di sisi lain, dia mendesak korban harus segera mendapatkan perawatan yang layak.

“Mereka yang jadi korban juga segera mendapatkan perawatan," tuturnya. 

Sebelumnya diketahui, terjadi ledakan yang mengakibatkan kebakaran hebat di Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3/2021) dini hari ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X