POPULER: Ada Bom Gereja, Pria Ini Malah Bahagia dan Densus 88 Gerebek Terduga Teroris

- Selasa, 30 Maret 2021 | 08:55 WIB
Sosok pria yang diduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. (Twitter) / Densus 88 saat lakukan penggeledahan. (ANTARA/Aditya Rohman)
Sosok pria yang diduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. (Twitter) / Densus 88 saat lakukan penggeledahan. (ANTARA/Aditya Rohman)

Pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar yang terjadi pada hari Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.26 WITA, telah teridentifikasi. 

Mereka adalah pasangan suami istri berinisial L (suami) dan YSF (istri). Mereka baru menikah enam bulan yang lalu.

1. Ada Bom Gereja Katedral, Pria Ini Malah Bahagia, Ucap Syukur dan Ingin Nyusul Mati Syahid

Di saat pengungkapan identitas mereka tengah dilakukan polisi, di media sosial, muncul sebuah akun Instagram bernama @abo.hld3209, yang justru mengutarakan kebahagiaan atas bom bunuh diri tersebut.

Akun tersebut menampilkan diri sebagai seorang pria, dengan ciri-ciri kulit putih dan berjanggut tipis.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya akan segera menyusul menjadi mujahid. Pada 5 Maret 2021, akun tersebut mengunggah sebuah foto dirinya.

Pada profil akunnya, ia menerangkan diri sebagai Ibnu, penegak khilafah, calon mati syahid dan jida fii sabilillah dengan aksara Arab.

Baca selengkapnya di sini: Ada Bom Gereja Katedral, Pria Ini Malah Bahagia, Ucap Syukur dan Ingin Nyusul Mati Syahid

2. Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Sukabumi, Petugas Sita Barang Bukti

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror bersama jajaran Polres Sukabumi mengepung rumah terduga teroris di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (29/3/2021).

"Penggerebekan rumah terduga teroris ini merupakan pengembangakn kasus terkait dengan tersangka yang ditangkap Densus 88 di Jakarta, tepatnya di ITC Mangga Dua. Kami dari Polres Sukabumi hanya mem-backup," kata Kapolres Sukabumi AKBP Lukman di Sukabumi seperti dilansir Antara.

Dalam penggerebekan tersebut petugas gabungan melakukan penggeledahan di rumah orang tua dan istri dari salah satu terduga teroris yang ditangkap di Jakarta.

Dari pantauan di lokasi, Tim Densus 88 menyita sejumlah barang barang bukti.

Baca selengkapnya di sini: Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Sukabumi, Petugas Sita Barang Bukti

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X