Habib Rizieq Imbau Kepolisian dan Kejaksaan Agar Tobat, 'Sebelum Kalian Kena Azab Allah'

- Jumat, 26 Maret 2021 | 17:59 WIB
Habib Rizieq Shihab bersama pihak Kejaksaan (YouTube)
Habib Rizieq Shihab bersama pihak Kejaksaan (YouTube)

Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengajak Kepolisian dan Kejaksaan untuk bertobat sebelum ditimpa azab Allah SWT.

Sebab, Habib Rizieq menuding mereka telah melakukan permufakatan jahat karena menyamakan undangan acara Maulid Nabi dengan hasutan melakukan kejahatan.

"Karenanya, melalui sidang ini, saya serukan kepada Kepolisian dan Kejaksaan segeralah tobat kepada Allah SWT sebelum kalian kena azab Allah SWT," petikan eksepsi Habib Rizeq, Jumat (26/3/2021).

Melalui eksepsi ini, Habib Rizieq menyampaikan keberatan atas kasus yang menimpanya. Dia membandingkan kerumunan lain yang terjadi selama ini pada masa pandemi.

"Kerumunan Bandara jauh lebih besar dibandingkan dengan kerumunan Maulid di Petamburan," tulisnya.

Menurut Habib Rizieq, menyamakan undangan acara Maulid Nabi dengan hasutan melakukan kejahatan merupakan bentuk dari logika sesat.

"Logika berpikir Kepolisian dan Kejaksaan yang menyamakan undangan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan hasutan melakukan kejahatan adalah logika sesat dan menyesatkan," tulisnya.

Sidang pembacaan eksepsi Habib Rizieq Shihab, Jumat (26/3/2021), tidak terpantau baik secara langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur maupun secara virtual di kanal YouTube PN Jaktim.

Habib Rizieq didakwa melakukan penghasutan terkait kerumunan di Petamburan. Atas perbuatannya, Habib Rizieq didakwa pasal berlapis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X