The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Imbau Warga Jakarta Tak Perlu Panik Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Polda Metro Imbau Warga Jakarta Tak Perlu Panik Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar

Pengamanan diperketat.

Minggu, 28 Maret 2021 16:06 WIB 28 Maret 2021, 16:06 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya meminta masyarakat DKI Jakarta tak perlu panik pasca adanya ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Polisi menjamin bakal menjaga keamana masyarakat Ibu Kota bersama dengan instansi lainnya.

"Pasca adanya bom di sana, kami meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat Jakarta untuk tidak panik pasca adanya bom di Makassar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Indozone, Minggu (28/3/2021).

Ia menekankan bahwa pihaknya bersama TNI dan instansi lainnya seperti Pemprov DKI akan meningkatkan kegiatan pengamanan. Dengan demikian diharapkan masyarakat dapat tetap nyaman tanpa adanya rasa cemas.

"Kegiatan pengamanan menyikapi dengan adanya hal tersebut kita melakukan kegiatan  rutin ditingkatkan bersama-sama dengan teman-teman TNI, Pemprov dan Pam Swakarsa menjaga keamanan masing-masing, kita tingkatkan kegiatan pengamanan rutin," beber Yusri.

Selain itu, ia mengatakan masyarakat tak perlu takut ataupun cemas dalam melaksanakan kegiatan beribadah. Sebab, seluruh tempat ibadah maupun tempat lainnya akan dijaga oleh personel gabungan.

BACA JUGA: Jokowi: Terorisme Kejahatan Manusia, Tak Ada Kaitan dengan Agama Apapun

"Masyarakat diimbau agar tidak panik, aktivitas agama juga silakan berjalan dengan baik karena kita kan menjaga nggak cuma gereja, tapi semua termasuk pengamanan mako kita tingkatkan," tutup Yusri.

Sebagaimana diketahui, ledakan bom bunuh diri oleh dua orang terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).  Selain itu ada 14 orang mengalami luka-luka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US