The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Habib Rizieq Tolak Tes Swab, Bima Arya: Saya Akan Minta Klarifikasi
Bima Arya. (Foto: Instagram @bimaaryasugiarto)
News

Habib Rizieq Tolak Tes Swab, Bima Arya: Saya Akan Minta Klarifikasi

Habib Rizieq masih dalam perawatan.

Jumat, 27 November 2020 22:35 WIB 27 November 2020, 22:35 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku dapat kabar pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang sedang dirawat di Rumah Sakit UMMI Kota Bogor tidak bersedia menjalani tes swab.

"Saya mendapat laporan dari Tim Dinas Kesehatan yang tadi sore datang ke RS UMMI, untuk membicarakan soal tes swab kepada Habib Rizieq," kata Bima seperti dilansir Antara, Jumat (27/11/2020).

Menurut Bima, laporan dari Tim Dinas Kesehatan Kota Bogor menyebutkan keluarga Habib Rizieq Shihab tidak bersedia jika Habib Rizieq menjalani tes swab, tapi tidak ada alasannya.

BACA JUGA: Sapa Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin Secara Online, Ini yang Diutarakan Rizieq Shihab

Diketahui, Habib Rizieq saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit UMMI, di Jalan Empang II, Kota Bogor.

"Kota Bogor itu wilayah tugas saya. Karena itu, saya akan mendatangi rumah sakit untuk meminta klarifikasi, mengapa menolak," kata Bima yang juga Kepala Satgas Penanangan COVID-19 Kota Bogor ini.

Menurut Bima, Pemerintah Kota Bogor menyarankan kepada Habib Rizieq untuk menjalani tes swab, yang sesuai dengan mandat UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Bima menjelaskan, tes swab itu fungsinya untuk memastikan posisi seseorang apakah negatif atau positif COVID-19. Tujuannya, untuk keselamatan orang yang menjalani tes, yakni Habib Rizieq, serta untuk keamanan dan keselamatan semua tenaga kesehatan di rumah sakit yang merawatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US