Jokowi dan Para Menteri Gelar Bahas Pemulihan Ekonomi Nasional dan APBN 2020

- Rabu, 3 Juni 2020 | 12:21 WIB
Presiden Jokowi. (ANTARA FOTO/Biro Pers - Lukas)
Presiden Jokowi. (ANTARA FOTO/Biro Pers - Lukas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas bersama para menterinya yang dilakukan secara daring atau virtual dari Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/6/2020). Ada sejumlah topik yang dibahas terkait perkembangan terkini di dalam negeri.

"Rapat terbatas pada pagi hari ini akan dibahas mengenai penetapan program pemulihan ekonomi nasional dan perubahan postur APBN untuk tahun 2020," kata Jokowi membuka Ratas yang disiarkan langsung akun Youtube Sekretariat Negara.

Presiden menyampaikan atau memberikan sejumlah arahan kepada menteri kabinet Indonesia Maju, seperti tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini dan pola cara mengatasinya. Salah satunya ialah terkait bagaimana menyiapkan program pemulihan ekonomi nasional secara tepat.

"Ada beberapa hanya yang ingin saya tekankan, yang pertama, tantangan terbesar kita saat ini adalah bagaimana menyiapkan program pemulihan ekonomi yang tepat," ujarnya.

Jokowi juga meminta program pemulihan ekonomi nasional yang dirancang dapat memberikan dampak positif dan nyata kepada pelaku usaha atau industri. Sehingga, sektor-sektor ini tetap bisa beroperasi dan ujung memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia secara umum.

"Agar mereka tetap mampu beroperasi, ini penting," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X