The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tim SAR Evakuasi Jasad Nelayan Tenggelam di Ogan Ilir
Tim SAR mengevakuasi jasad nelayan yang tenggelam di Ogan Ilir, Sukma, Sabtu (13/3/2021). (photo/ANTARA/HO)
News

Tim SAR Evakuasi Jasad Nelayan Tenggelam di Ogan Ilir

Minggu, 14 Maret 2021 01:16 WIB 14 Maret 2021, 01:16 WIB

INDOZONE.ID - Tim SAR berhasil menemukan dan segera mengevakuasi jasad seorang nelayan yang tenggelam di Sungai Ogan Desa Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir pada pencarian hari kedua.

Kepala Basarnas Kantor Palembang Hery Marantika, Sabtu mengatakan korban Sukma (45) ditemukan pukul 17.00 WIB di Desa Embacang sekitar lima kilometer dari lokasi awal tenggelam.

"Korban sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," ujarnya, dikutip dari ANTARA, Sabtu (13/3).

Korban Sukma diketahui pergi mencari ikan di Sungai Ogan bersama keponakanya menggunakan perahu pada Kamis sore (11/3) hingga larut malam.

Sekitar pukul 02.00 WIB keduanya beranjak pulang, namun tiba-tiba perahu yang ditumpangi keduanya oleng lalu terbalik sehingga eduanya tercebur ke dalam sungai.

Baca juga: Menteri Agama Ajak Nyepi Sebagai Momentum Memuliakan Alam

Keponakan korban berhasil berenang hingga ke tepi sungai dan selamat, sementara korban terbawa derasnya arus sungai hingga menghilang.

Keponakan korban segera menghubungi keluarga untuk meminta pertolongan, tetapi keluarga hanya mendapati perahu korban tersangkut sekitar 500 meter dari lokasi tenggelam.

Tim SAR yang terjun melakukan penyisiran belum berhasil menemukan korban pada hari pertama, deras dan keruhya arus sungai cukup menyulitkan personil gabungan dalam proses pencarian.

"Pencarian kami fokuskan dengan menyisir permukaan sungai menggunakan perahu karet dan perahu sampan milik masyarakat, syukur alhamdulillah akhirnya korban berhasil ditemukan," kata dia menambahkan

Ia juga kembali mengingatkan kalangan nelayan agar mengutamakan keselamatan saat mencari ikan maupun beraktifitas di sungai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US