Tangkap Bos Pasar Muamalah Depok, Bareskrim Sita Koin Dinar dan Dirham

- Rabu, 3 Februari 2021 | 19:54 WIB
Bos Pasar Muamalah, Zaim Saidi. (Instagram-zaim.saidi)
Bos Pasar Muamalah, Zaim Saidi. (Instagram-zaim.saidi)

Jajaran Bareskrim Polri baru saja melakukan penangkapan terhadap bos Pasar Muamalah, Depok, Zaim Saidi terkait kasus mata uang usai hebohnya transaksi di Pasar Muamalah yang tidak menggunakan rupiah. Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti koin dinar dan dirham.

"Untuk barang bukti sudah diamankan oleh pihak penyidik dan berupa koin. Koin itu ada koin dinar dan dirham," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/2/2021)

Sayangnya, Kombes Ramadhan tidak menjelaskan lebih detail barang bukti tersebut. Selain itu, Ramadhan menyebut pihaknya akan terus mengembangkan kasus tersebut.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Tegaskan Pulau Lantigiang Tidak Dijual

"Tidak sampai di sini, penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus tentunya nanti akan mengembangkan kasus ini, tentunya kalau ada di daerah-daerah lain," ungkap Ramadhan.

Sekedar informasi, Bareskrim Polri menangkap Zaim Saidi yang merupakan pendiri dari Pasar Muamalah di Depok yang sempat viral. Viralnya pasar itu lantaran metode transaksi disana tidak menggunakan rupiah melainkan dinar dan dirham.

Kasusnya sendiri berkaitan dengan transaksi tanpa uang rupiah. Polri sendiri masih mendalami kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X