Bunker 14 Kaki di Bawah Tanah Ini Dijual Rp479 Juta, Cocok untuk Isolasi Bareng Pasangan

- Sabtu, 23 Januari 2021 | 19:26 WIB
Bunker Perang Dingin yang memiliki 14 kaki di bawah tanah. (Photo/Right Move)
Bunker Perang Dingin yang memiliki 14 kaki di bawah tanah. (Photo/Right Move)

Sebuah bunker Perang Dingin yang memiliki 14 kaki di bawah tanah dijual seharga 25.000 pound atau setara dengan Rp479 juta yang sempurna sebagai tempat persembunyian dan isolasi bagi sebuah pasangan.

Dilansir dari Mirror, Sabtu (23/1/2021), tempat penampungan beton bertulang di Cornwall ini cukup besar untuk dua orang dewasa dan dibangun untuk bertahan dari bom nuklir.

-
Bunker Perang Dingin. (Photo/RightMove)

Pembeli yang berharap untuk mengisolasi diri dan bersembunyi dari dunia dapat membeli sepotong sejarah dengan tempat tidur susun asli dari tahun 1961 dan toilet kimia yang masih tersedia

Bekas Pos Pemantauan Korps Pengamatan Kerajaan, tersembunyi di bawah lapangan dekat St Agnes, adalah bagian dari jaringan lebih dari 1.563 bunker.

-
Bunker Perang Dingin. (Photo/RightMove)

Tempat penampungan bertahan hidup disiapkan bagi sukarelawan untuk memantau setelah serangan nuklir dan terdiri dari poros akses setinggi 14 kaki, toilet dan ruang pemantauan. Relawan memiliki gadget termasuk indikator kekuatan bom dan penghitung Geiger untuk mengukur radiasi jika terjadi bom nuklir.

Baca juga: Video Sejoli Mesum di Halte, si Perempuan Mainkan Isi Celana Dalam si Laki-laki

Pembeli yang berharap untuk membeli tempat persembunyian akan menemukan bahwa mereka hanya dapat mengakses tempat perlindungan dengan mengangkat palka logam berat dan menuruni tangga setinggi 14 kaki.

-
Bunker Perang Dingin. (Photo/RightMove)

Bunker, yang terdaftar di RightMove dengan harga antara 25.000 pound dan 30.000 pound, telah ditinggalkan sejak 1991 dan akan dilelang bulan depan. Namun berkat tampilan lockdown tidak mungkin dilakukan dengan tur video yang tersedia untuk pembeli yang berharap.

Adam Cook, direktur Auction House Devon and Cornwall dalam hal ini mengatakan kepada The Sun bahwa bunker tersebut adalah bekas stasiun pengintai.

-
Bunker Perang Dingin. (Photo/RightMove)

"Ini adalah bekas stasiun pengintai Royal Observation Corps. Juga dikenal sebagai bunker nuklir, itu bertindak sebagai titik pengamatan Perang Dingin yang dibuka pada tahun 1961 dan dinonaktifkan pada tahun 1991," jelasnya.

"Ini barang bersejarah, ada beberapa tempat tidur susun tua di bawah sana dan toilet kimia kecil, ini adalah bagian kecil dari sejarah Inggris. Kami mendapat banyak minat dari banyak orang yang mungkin ingin menggunakannya sebagai tempat persembunyian Covid-secure mereka sendiri," sambungnya.

-
Bunker Perang Dingin. (Photo/RightMove)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X