The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

10 Pasien COVID-19 di Ternate Sempat Berusaha Kabur dari Karantina
Sebanyak 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif terkonfirmasi COVID-19 kabur dari karantinya di Sahid Bela Hotel. (ANTARA/Abdul Fatah)
News

10 Pasien COVID-19 di Ternate Sempat Berusaha Kabur dari Karantina

Kamis, 14 Mei 2020 17:00 WIB 14 Mei 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak sepuluh pasien positif COVID-19 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani karantina di Sahid Hotel Ternate sempat berusaha kabur.

10 pasien COVID-19 yang kabur tersebut sebagian besar merupakan jamaah tabligh. Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut, mengatakan mereka kabur karena tidak betah dan  merasa jauh dari keluarga.

"Mereka merasa tidak betah selama berada di dalam ruangan karantina, sehingga mereka kabur, karena tidak ada petugas, mereka memanfaatkan kesempatan untuk kabur dari ruang karantina dan keluar hingga ke jalan raya, tetapi  setelah diberi pemahaman, mereka dapat kembali ke tempat karantina," ujar Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut, Muliadi Tutupoho, dilansir dari Antara, Kamis (14/5/2020).

Para pasien tiba-tiba keluar dari samping tempat karantina Sahid Hotel. Petugas yang tidak dilengkapi APD tak bisa mendekati mereka dan hanya mengarahkan mereka agar tidak keluar.

Setelah diberi pemahaman, para pasien yang berasal dari Halmahera Utara, Tidore Kepulauan dan Kota Ternate itu pun akhirnya mau kembali hotel.

Sebelumnya, beredar foto dan video yang memperlihatkan 10 pasien tersebut satu per satu keluar dari pintu hotel yang tidak terjaga petugas.

Mereka leluasa keluar hingga sampai ke jalan raya. Petugas dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut kemudian dengan cepat menghalau mereka saat berada di jalan raya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US