UPDATE CORONA 10 Oktober: Deretan Wilayah Terbanyak Kasus Baru, Termasuk Jakarta

- Sabtu, 10 Oktober 2020 | 16:31 WIB
Pengendara melintas di depan mural tentang pandemi corona (Covid-19) di Kawasan Bangil, Pasuruan, Sidoarjo, Jawa Timur. (ANTARA/Umarul Faruq)
Pengendara melintas di depan mural tentang pandemi corona (Covid-19) di Kawasan Bangil, Pasuruan, Sidoarjo, Jawa Timur. (ANTARA/Umarul Faruq)

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali memperbarui data kasus sebaran wilayah-wilayah di Indonesia terkait jumlah kasus baru virus corona. Berikut sejumlah wilayah dengan total pasien baru virus corona tertinggi.

Dari data yang terkumpul, Sabtu (10/10/2020) tercatat wilayah DKI Jakarta menjadi wilayah tertinggi nomor satu terkait pasien baru virus corona. Di DKI Jakarta sendiri pada hari ini tercatat ada sebanyak 1.259 kasus pasien positif baru.

Wilayah berikutnya yakni Jawa Tengah 410 kasus baru virus corona. Selanjutnya ada Jawa Barat sebanyak 268 kasus baru dan Sumatera Barat sebanyak 245 kasus baru.

-
Seorang dokter berdiri di depan salah satu ruang modular di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta. (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Untuk jumlah kasus paling sedikit yakni Sulawesi Barat dengan jumlah satu kasus baru. Disusul dengan Kalimantan Utara lima kasus baru sedangkan Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara dan Nusa Tenggara Timur hanya sebanyak tujuh kasus baru.

Untuk jumlah kasus sembuh wilayah terbanyak yaitu ada diwilayah DKI Jakarta sebanyak 1.282 pasien sembuh dan Jawa Barat sebanyak 378 pasien. Untuk wilayah paling sedikit pasien sembuh yakni Aceh dan Maluku Utara dengan jumlah 0 pasien.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X