Kedubes Palestina Beri Klarifikasi Usai Hadir di Deklarasi KAMI

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 16:17 WIB
Kedubes Palestina Zuhair Al-Sun beri klarifikasi hadir di acara KAMI. (Facebppk/Embassy of the State of Palestine Jakarta Indonesia).
Kedubes Palestina Zuhair Al-Sun beri klarifikasi hadir di acara KAMI. (Facebppk/Embassy of the State of Palestine Jakarta Indonesia).

Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia memberikan klarifikasi mengenai kehadiran Duta Besar Palestina Zuhair Al-Sun pada acara Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang digelar baru-baru ini.

Kedutaan Besar Palestina menegaskan bahwa kehadiran pihaknya dalam acara deklarasi KAMI hanya sebatas untuk peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-75.

"Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan bukan yang lainnya," tulis Kedubes Palestina dalam keterangannya, Rabu (19/8/2020).

-
Surat pernyataan klarifikasi dari Kedubes Palestina. (Istimewa).

Lebih lanjut, Kedubes Palestina dalam keterangan menuliskan kalau kehadiran Dubes Zuhair Al-Sun hanya selama lima menit, yakni ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, yakni Indonesia Raya.

"Kehadiran kami di acara tersebut hanya berlangsung selama lima menit, ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yang itu adalah sesuatu yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia," terangnya.

Kedubes Palestina mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dan bantuan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya berharap semua orang mengerti bahwa kami bukan bagian dari dan tidak akan menjadi bagian dari kegiatan politik di Indonesia," tutup Kedubes dalam suratnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X