The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kewalahan Tangani Covid-19, Pemerintah Pastikan Proyek Ibu Kota Negara Baru Tetap Lanjut
Ilustrasi
News

Kewalahan Tangani Covid-19, Pemerintah Pastikan Proyek Ibu Kota Negara Baru Tetap Lanjut

Jumat, 14 Agustus 2020 21:05 WIB 14 Agustus 2020, 21:05 WIB

INDOZONE.ID - Kendati masih kalangkabut menangani pandemi Covid-19, namun pemerintah memastikan proyek pembangunan ibu kota baru akan tetap berlanjut.

Hal ini disampaikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa.

"Ibu kota negara proyek yang sifatnya stand by," katanya dalam jumpa pers Nota Keuangan dan RAPBN 2021 di Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Menurut Suharso, pemerintah akan menyelesaikan masterplan dan rencana detail proyek prestisius itu pada tahun ini. Pihaknya juga akan tetap mempersiapkan pembangunan infrastruktur di sejumlah kota sekitar ibu kota baru. Seperti Samarinda dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pemerintah menetapkan ibu kota negara baru berada di dua kabupaten di Kalimantan Timur, yakni Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Dilansir dari ANTARA, pemerintah saat ini sedang fokus menangani Covid-19. Termasuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan besaran defisit dalam RAPBN 2021 diperkirakan mencapai 5,5 persen dari produk domestik bruto (PDB) atau sebesar Rp971,2 triliun.

Defisit ini lebih rendah dibandingkan defisit anggaran tahun 2020 sebesar 6,34 persen dari PDB atau Rp1.039,2 triliun.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Nanda Fahriza Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US