Menderita Penyumbatan Darah di Leher, Ustadz Yusuf Mansur Merasa Dirinya Disuruh Bertobat

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 12:58 WIB
Ustaz Yusuf Mansur sakit. (Instagram)
Ustaz Yusuf Mansur sakit. (Instagram)

Penyakit yang diderita oleh Ustadz Yusuf Mansur akhirnya terkuak. Pendakwah kondang yang sering nongol di televisi itu diketahui menderita penyumbatan oksigen di lehernya.

Akibat penyumbatan itu, aliran darah dari leher menuju otak sebaliknya menjadi terhambat, membuat Ustadz Yusuf Mansur kerap merasakan pusing tak karuan.

"Ada berkah penyumbatan dan penyempitan. Arah leher ke kepala. Trjadi gumpalan/pembengkakan, di bawah kepala kanan bawah," tulisnya dalam foto yang diunggahnya di media sosial pada Minggu (23/8/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Meski demikian, Ustadz Yusuf Mansur berupaya tetap kuat sembari terus beraktivitas. Ia bilang ia sudah mendapat perawatan yang baik dari dokter yang menanganinya.

"Sedg dan sudah ditangani dg baik oleh Dr Tony dkk di RS Bedah RS Halimun. Kemaren ada tindakan kecil. Alhamdulillaah so far msh aman. Ada persoalan degeneratif jg di ruas nmr 5&6 tulang leher belakang. Doain ya. Nating tubi worid. Bismillaaah. Jd ilmu dan hikmah," katanya pula.

Yusuf Mansur juga tak ingin membesar-besarkan penyakitnya. Ia menganggap penyakit yang dihadapinya saat ini sebagai cobaan dan petunjuk untuk bertobat, alih-alih sebagai penyakit.

"Selalu ngusahain berada di tengah kwn2. Ga keliatan sdg sakit ya? Hehehe. Emang bukan sakit. Lg disayang. Disuruh berobat, disuruh tobat. Disuruh berobat, buat belajar," katanya.

Ingatkan Orang untuk Olahraga

Yusuf Mansur bahkan masih sempat mengingatkan orang-orang untuk menjaga pola makan dan rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan.

"Jangan ga olahraga. Apalagi selagi muda. Investasi paling mahal slh 1 nya adalah olahraga. Jangan kayak saya. Males banget olahraga. Abis olahraga, ya jajannya jgn sembarang juga. Bisa tekor juga hasil olahraga," katanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X